Janda Bolong Bisa Mati Saat Musim Hujan, Inilah 3 Cara Perawatan yang Benar

Janda Bolong Bisa Mati Saat Musim Hujan, Inilah 3 Cara Perawatan yang Benar

Tanaman janda bolong akan mati ketika salah merawatnya, berikut ini cara yang benar: memiliki drainase yang baik, memindahkan pot dan kurangi memberi pupuk.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pernah menjadi viral akibat bentuknya yang unik, menjadikan janda bolong digemari sejak masa pademi. Tanaman yang yang memiliki ciri fisik yang berlubang secara alami di bagian daunnya.

Keunikan tersebut menjadikan salah satu hal langka, sehingga tanaman janda bolong ini memiliki harga yang cukup fantastis di beberapa jenis janda bolong. Namun, ada juga janda bolong yang memiliki harga ekonomis.

Sehingga anda dapat menanamnya di rumah, namun apakah perawatanya mudah dimusim hujan? Nah artikel ini membahas tentang cara perawatan tanaman janda bolong di musim hujan.

Air hujan mengandung kandungan yang dapat menyuburkan tanaman yang berbeda dengan air ledeng dengan bahan kimia yang cukup banyak. Curahan air hujan ini tentu sangat bermanfaat untuk tanaman janda bolong jika sesuai takaran.

BACA JUGA:Jangan Dibiarkan Punah, 7 Upaya Lindungi Kucing Liar di Indonesia, Salah Satunya Masyarakat

Jika air hujan merendam janda bolong maka akan menyebabkan akar menjadi busuk, oleh karenanya ketika musim hujan ini menjadi tantangan untuk anda merawat tanaman.

Berikut Ini 3 Cara Merawat Tanaman Ketika Musim Hujan

1. Memiliki Drainase yang Baik

Dalam memilih pot untuk tanaman hias ini menjadi salah satu cara agar tanaman tetap hidup di situasi apapun, dengan cara memilih pot yang memiliki sistem drainase yang baik menjadi solusi tanaman tidak terendam air.

Karena lubang drainase akan terdapat jalan air untuk keluar dari pot jika kelebihan. Sehingga tanaman tidak akan busuk pada bagian akar dan batang, melindungi akar sensitif dari menyebar, bakteri dan jamur.

2. Memindahkan Pot

Janda bolong biasanya diletakan di pot, disarankan ketika hujan tanaman janda bolong dapat dipindahkan ke dalam ruangan. Dengan tujuan agar tidak terkena angin yang menyebabkan kerusakan pada tanaman.

BACA JUGA:Menjadikan Kucing Peliharaan Sehat dan Aktif, Ayo Ketahui 3 Merk Makanan Kucing dengan Komposisi Berkualitas

Selain itu, air hujan juga dapat merendam akar yang menyebabkan busuk, sehingga jika dibiarkan maka akan membuat tanaman menjadi mati. Oleh karenanya memindahkan pot ketempat yang aman menjadi solusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: