Mudah Banget! 7 Langkah Cara Menanam Sirih Gading Agar Tidak Merambat, Biar Tidak Merusak Dinding

Mudah Banget! 7 Langkah Cara Menanam Sirih Gading Agar Tidak Merambat, Biar Tidak Merusak Dinding

Cara menanam sirih gading agar tidak merambat ke dinding. -Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading merupakan tanaman hias yang banyak diminati sebagai dekorasi rumah karena keindahan dan banyak manfaatnya.

Sirih gading atau golden photos ini merupakan jenis tanaman merambat semi epifit yang hidup pada tumbuhan atau benda lain. 

Cara menanam sirih gading juga cukup mudah. Sirih gading dikenal dengan tanaman tahan banting, sehingga dengan ketahanannya penanaman sirih gading tidak akan gagal atau anti gagal.

Perawatan sirih gading juga terbilang mudah, sama seperti perawatan tanaman pada umumnya dan tidak memerlukan perawatan khusus. Sirih gading mudah tumbuh baik di media udara maupun media tanah. biasnya penanaman sirih gading di luar rumah, sirih gading dibiarkan tumbuh merambat di dinding teras atau di taman rumah.

BACA JUGA: Memberi Sentuhan Tropis dengan Corak Cantik, 5 Pilihan Tanaman Sirih Gading yang Cocok untuk Dekorasi Indoor

Namun, sebagian orang ada yang tidak suka dengan penanaman sirih gading yang dibiarkan merambat, karena dapat merusak dan mengotori dinding.

Bagi Anda yang tidak suka dengan menanam sirih gading merambat, Anda juga bisa lho menanam sirih gading agar tidak merambat. Menanam sirih gading yang tidak merambat malah akan mempercantik rumah Anda dan bisa dijadikan tanaman hias indoor maupun tanaman hias outdoor.

Cara Menanam Sirih Gading Agar Tidak Merambat

1. Menyiapkan tangkai sirih gading mulai dari ukuran kecil, sedang, dan besar

2. Lalu potong-potong tangkai sirih tersebut

3. Rangkai dari mulai yang terkecil 2 tangkai, lalu lapisan kedua tangkai sedang, dan lapisan ketiga tangkai lebar

BACA JUGA: Menjadi Dekorasi Cantik, Inilah Cara Menanam Sirih Gading di Pot Gantung

4. Jepit gunakan kawat agar posisi tangkai-tangkai tersebut tidak berubah. Rapikan juga batang dan akarnya yang panjang karena nantinya akan tumbuh

5. Media yang digunakan 100% pasir malang. Masukan sirih gading yang telah dirangkai ke dalam pot dan isi dengan pasir malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: