6 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Renovasi Rumah Tua, Bisa Loh Konsep Minimalis Modern untuk Budget Terbatas

6 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Renovasi Rumah Tua, Bisa Loh Konsep Minimalis Modern untuk Budget Terbatas

Renovasi rumah tua menjadi konsep modern minimalis.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Anda punya budget terbatas untuk melakukan renovasi rumah tua dan mengganti ke konsep modern minimalis?

Jangan khawatir. Sentuhan yang tepat dapat membuat rumah tua bisa bergaya modern dengan memperhatikan 6 hal berikut ini.

Bila Anda memiliki budget terbatas untuk rumah tinggal, membeli rumah seken atau rumah subsidi memang bisa menjadi alternatif.

Kelemahannya adalah Anda harus melakukan renovasi rumah tersebut. Nah, berikut 6 hal yang harus diperhatikan saat melakukan perbaikan pada rumah tua.

BACA JUGA:Mengenal 5 Aroma Yang Tidak Disukai Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Agar Tidak Berak Sembarangan

1. Penataan ruang

Penataan ruang menjadi inti utama dalam proses renovasi rumah tua. Sebab, rumah subsidi yang dibangun developer maupun rumah seken yang dibeli, biasanya sudah menggunakan dinding pemisah.

Dinding ini menjadi pembatas antara ruang tamu, ruang keuarga, dapur hingga area belakang rumah. Karenanya, renovasi pada bagian ini bisa dibilang yang paling berat.

Apalagi bila rumah yang dibeli untuk dilakukan renovasi relatif sudah berumur, biasanya ada kesan sedikit angker dan kusam.

Bila ingin menghadirkan suasana yang baru dan mengusir kesan tersebut, melakukan perombakan tata ruang adalah hal wajib.

BACA JUGA:VIRAL! Warganet Serbu IG Timnas Jepang, Minta Main Jangan Serius-serius dan Cukup Imbang: Jangan Keras-keras!

Pertama, konsultasi dengan tukang mengenai struktur penopang bangunan. Bagian mana saja yang bisa dibongkar dan tidak.

Kedua, bongkar tembok yang menjadi sekat antar ruangan. Sehingga rumah akan terlihat lapang, banyak cahaya yang masuk dan mengusir kesan kusam juga angker.

Perubahan tata ruang di bagian dalam rumah ini, tentu akan memberikan kesan baru yang nyaman, terlihat luas dan memudahkan mobilitas penghuninya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: