Ini Cara Menggunakan Daun Sirih Cina Sebagai Tanaman Herbal, Baik untuk Pencernaan dan Asam Urat

Ini Cara Menggunakan Daun Sirih Cina Sebagai Tanaman Herbal, Baik untuk Pencernaan dan Asam Urat

Ini Cara Menggunakan Daun Sirih Cina Sebagai Tanaman Herbal, Baik untuk Pencernaan dan Asam Urat-Depositphotos-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Daun sirih cina atau ketumpang air merupakan sebuah tanaman liar yang biasa ditemukan di manapun, bahkan di pot yang berisi tanaman hias kalian.

Tapi tahukah kalian, meskipun terbilang mudah ditemukan dan termasuk dalam tanaman liar, namun daun sirih cina ini menyimpan berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

Nah, untuk cara menggunakan daun sirih cina sebagai tanaman herbal ini, kalian bisa menyimak lebih lanjut di dalam artikel ini.

Bagi kalian yang ingin menumbuhkan tanaman sirih cina (Peperomia pellucida), kalian cukup menyediakan media dengan tempat yang lembap dan mengandung air.

BACA JUGA:Membuat Heboh! 3 Tanaman Hias Ini Dipercaya Sebagai Pembawa Hoki 2024 Loh, Apakah Anda Sudah Memilikinya?

Dengan sendirinya, sirih cina akan tumbuh di media tersebut, dan lagipula tanaman ini tidak perlu dirawat karena ia dapat mencari makanan dan sumber air dengan mandiri.

Dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti asam urat, depresi, dan masih banyak lainnya.

Inilah dia berbagai macam manfaat mengonsumsi daun sirih cina untuk kesehatan.

Manfaat Tanaman Sirih Cina

1. Mengobati asam urat

Untuk kalian para penderita asam urat, kalian bisa menggunakan tanaman liar satu ini untuk mengontrol kadar asam urat dalam tubuh kalian.

BACA JUGA:Kenali 5 Jenis Tanaman Yang di Benci Kucing, Sangat Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Suka Berak di Rumah!

Kandungan senyawa anti inflamasi dalam daun ini dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat.

2. Mempercepat penyembuhan tulang

Selain digunakan sebagai tanaman herbal untuk asam urat, daun sirih cina ini juga berguna untuk mempercepat penyembuhan parah tulang.

Dengan menggunakan tanaman liar satu ini, yang mana dapat merangsang prosuksi sel-sel tulang baru dan mempercepat penyembuhan tulang yang rusak.

3. Baik untuk pencernaan

Dan manfaat lain tanaman sirih cina yang bisa kalian rasakan adalah baik untuk sistem penceranaan kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: