Ini Cara Menggunakan Daun Sirih Cina Sebagai Tanaman Herbal, Baik untuk Pencernaan dan Asam Urat

Ini Cara Menggunakan Daun Sirih Cina Sebagai Tanaman Herbal, Baik untuk Pencernaan dan Asam Urat

Ini Cara Menggunakan Daun Sirih Cina Sebagai Tanaman Herbal, Baik untuk Pencernaan dan Asam Urat-Depositphotos-radarkuningan.com

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Yang di Benci Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Suka Berak di Halaman Rumah

Dalam daun sirih cina atau ketumpang air ini memiliki kandungan senyawa yang mampu merangsang prosduksi enzim pencernaah dan meningkatkan pergerakan usus, sehingga membantu mencegah masalah pencernaan.

Untuk kalian yang memiliki gangguan pencernaan seperti sembelit, diare, dan lainnya mungkin bisa terbantu dengan mengonsumsi daun ini.

4. Meredekan sakit kepala

Dan manfaat tanaman sirih cina yang terakhir dalam artikel ini adalah dapat meredakan sakit kepala.

Selain sifat antiinflamasi yang dimiliki oleh tanaman liar satu ini, ternyata sirih cina juga memiliki senawa yang bersifat analgesik yang dapat membantu meredakan sakit kepala.

BACA JUGA:Bukan Hilirisasi, Inilah Rekomendasi 3 Tanaman Memiliki Aroma Harum Menangkal Kucing Berak Sembarangan

Menggunakan daun ini sebagai tanaman herbal juga dapat membantu kalian mengurangi intensitas sakit kepala dan memberikan efek yang menenangkan.

Meskipun yang dijelaskan tadi bukanlah semua manfaat yang bisa diatasi dengan menggunakan daun siirh cina, namun kalian juga perlu tahu tentang bagaimana cara menggunakan daun sirih cina untuk digunakan sebagai tanaman herbal.

Cara Menggunakan Daun Sirih Cina Sebagai Tanaman Herbal

Cara menggunakan daun sirih cina sebagai tanaman herbal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Dan salah satunya adalah dengan kalian merebusnya dengan segelas air, lalu hasil air rebusan daun sirih cina tersebut dapat kalian minum.

BACA JUGA:Bukan Tanaman Liar Biasa, 5 Manfaat Konsumsi Daun Sirih Cina, Baik untuk Depresi hingga Asam Urat

Atau kalian juga bisa langsung mengonsumsi daunnya jika tidak keberatan, namun jika kalian tidak menyukai tekstur atau rasanya kalian bisa menambahkannya dalam salad atau hidangan sayur lainnya.

Da sebelum kalian menggunakan daun sirih ini sebagai tanaman herbal, pastikan kalian telah mencuci daun ketumpang air hingga bersih.

Dan itulah tadi beberapa cara menggunakan daun sirih cina sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan asam urat dan berbagai gangguan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: