3 Produk Rumahan yang Bisa Menghilangkan Baret di Mobil, Ada Lotion Nyamuk Hingga Kayu Putih, Fakta atau Mitos

3 Produk Rumahan yang Bisa Menghilangkan Baret di Mobil, Ada Lotion Nyamuk Hingga Kayu Putih, Fakta atau Mitos

Beberapa produk rumahan yang bisa dipakai untuk menghilangkan baret mobil. -Setir Kanan-radarkuningan.com

BACA JUGA:Bikin Egy Cidera, Instagram Minamino Langsung Digeruduk: Pemain Tarkam!

Berikut 3 produk rumahan yang diklaim bisa menghilangkan baret di mobil, fakta atau mitos?

1. Minyak Kayu Putih

Dari hasil percobaan yang dilakukan oleh Kanal Setir Kanan, baret memang pudar tetapi tidak hilang. Ada bagian yang baret tebal, hanya tersamarkan. Pada bagian yang cukup halus, bisa tersamarkan meski tidak benar-benar hilang.

Cara penggunaan kayu putih cukup mudah. Teteskan pada bagian yang baret, lalu poles menggunakan kain halus atau kain khusus untuk poles body mobil.

Melihat hasil percobaan tersebut, minyak kayu putih hanya cocok untuk bagian body yang mengalami baret halus.

BACA JUGA:Tanaman Hias Sirih Gading Dapat Dijadikan Vertical Garden Sebagai Dekorasi Rumah yang Indah, Inilah 3 Caranya!

2. Pastai Gigi

Baret bisa tersamarkan dengan baik pada bagian yang cukup tebal maupun halus. Tetapi bila dibiarkan terlalu lama, pasta gigi bisa mengering dan ketika sudah ada gumpalan menjadi lebih sulit dihilangkan.

Pada percobaan yang dilakukan, pasta gigi memang bisa menyamarkan kerusakan karet baret. Namun karena pasta gigi tidak mengandung wax, bekas bagian baret yang dipoles terlihat sedikit kusam.

3. Lotion Nyamuk

Bisa menghilangkan baret baik pada bagian yang tebal maupun tipis. Sehingga tidak hanya menyamarkan, tetapi benar-benar hilang. Apalagi, lotion nyamuk relatif lebih cair. Sehingga lebih mudah saat proses poles.

Namun, sumber referensi lain menyebutkan bahwa pasta gigi dan lotion nyamuk tidak disarankan karena bisa menggerus cat karena korosif.

BACA JUGA:Ketahui 5 Jenis Tanaman yang Boleh Dimakan Kucing, Bermanfaat untuk Anabul

Nah, itulah hasil percobaan 3 produk rumahan yang bisa menghilangkan baret di mobil. Tentu yang terbaik adalah menggunakan polish wax atau rubbing wax, produk yang memang sesuai peruntukannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: