3 Produk Rumahan yang Bisa Menghilangkan Baret di Mobil, Ada Lotion Nyamuk Hingga Kayu Putih, Fakta atau Mitos

3 Produk Rumahan yang Bisa Menghilangkan Baret di Mobil, Ada Lotion Nyamuk Hingga Kayu Putih, Fakta atau Mitos

Beberapa produk rumahan yang bisa dipakai untuk menghilangkan baret mobil. -Setir Kanan-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berikut 3 produk rumahan yang bisa menghilangkan baret di mobil, ternyata ada barang-barang sederhana yang diklaim bisa dimanfaatkan dan cukup ampuh.

Produk rumahan tersebut, diantaranya adalah minyak kayu putih, lotion nyamuk dan pasta gigi. Ketiganya, diklaim memiliki kandungan yang mirip dengan polish wax mobil.

Minyak kayu putih diklaim bisa menghilangkan baret halus, begitu juga pasta gigi dan lotion nyamuk.

Kendati demikian untuk Anda yang ingin mencoba mengaplikasikan 3 bahan atau produk rumahan ini untuk menghilangkan baret di lapisan cat mobil, tentu harus memperhatikan jenis kerusakan tersebut.

BACA JUGA:2 Nama Sakral Ini, Bukti Jejak Prabu Siliwangi di Kabupaten Kuningan, Sekarang jadi Objek Wisata Terkenal

Sebab, body mobil hingga lapisan terluar terdiri dari beberapa layer. Yakni based material atau bagian utama dari body mobil. Kemudian primer atau lapisan cat dasar dari mobil.

Berikutnya adalah based coat atau lapisan pertama pelindung cat dan clear coat yang merupakan lapisan terluar, sekaligus pemberi efek mengkilap atau metalik.

Jenis kerusakan pada masing-masing bagian tersebut tentu saja berbeda satu sama lain. Untuk baret pada bagian clear coat dapat dengan mudah ditangani menggunakan polish wax.

Sedangkan pada bagian yang lebih dalam, misalnya based coat bisa ditangani dengan rubbing wax. Berbeda dengan kerusakan di bagian primer dan based material.

BACA JUGA:Mudah dan Menyehatkan, Cara Membuat Makanan Kucing di Rumah dari Nasi, Yuk Intip Resepnya!

Perbaikan pada 2 bagian ini, memang memerlukan keahlian khusus. Sehingga tidak disarankan untuk diperbaiki sendiri.

Pada bagian based material misalnya, perbaikan biasanya terdiri dari beberapa tahap. Mulai dari perbaikan penyok, hingga pengecatan ulang.

Penyebab kerusakan pada masing-masing lapisan juga berbeda-beda. Misalnya pada bagian clear coating bisa terjadi karena goresan lap kering yang kasar atau kuku.

Kemudian pada bagian based coat bisa disebabkan serempetan hingga terkena ranting dan semak di jalanan. Sementara pada bagian primer hingga based material biasanya dikarenakan tabrakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: