Simak Cara Membuat Tanaman Janda Bolong Varigata dari Janda Bolong Biasa Dengan Antibiotik

Simak Cara Membuat Tanaman Janda Bolong Varigata dari Janda Bolong Biasa Dengan Antibiotik

Simak Cara Membuat Tanaman Janda Bolong Varigata dari Janda Bolong Biasa Dengan Antibiotik-Pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman hias janda bolong varigata merupakan hasil mutasi atau kecacatan dari janda bolong, ternyata mutasi ini dinilai sebagai Tanaman indah dan diincar banyak orang.

Meskipun janda bolong varigata atau mutasi ini datang secara alami, tapi kalian bisa mengakalinya lho, cara membuat tanaman janda bolong varigata dari janda bolong biasa.

Mutasi yang terjadi pada tanaman janda bolong ini bisa menaikan nilai harga dari tanaman monstera adansonii yang kalian pelihara, lho.

Meskipun dinilai sebagai kecacatan atau mutasi, namun banyak orang yang lebih tertarik untuk mengoleksinya karena bentuknya yang menarik dan juga kelangkaannya.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Membesarkan Daun Janda Bolong, Sehingga Tampilan Tanaman Hias Ini Lebih Menarik

Dari mutasinya, ini menghasilknya perubahan warna daun yang berbeda dari daun janda bolong pada umumnya. Dan warna yang dihasilkan dari kondisi varigata atau mutasi ini dapat beragam, seperti putih, oranye, jambu, dan lainnya.

Namun biasanya janda bolong varigata ini akan memunculkan warna putih atau warna kuning pada daunnya.

Dengan perpaduan antara warna hijau dengan warna putih atau warna kuning, tentunya warna yang menarik ini jadi incaran banyak orang dan menambah nilai indah dari tanaman hias satu ini.

Nah, untuk kalian juga yang tertarik pada tanaman hias janda bolong varigata, kalian bisa mencari tahu cara mebuat tanaman janda bolong varigata dari janda bolong biasa dengan antibiotik berikut.

BACA JUGA:Bikin Subur, Inilah 4 Pupuk Alami untuk Tanaman Janda Bolong dan Cara Membuatnya, Mudah Dipraktikan!

Cara Membuat Tanaman Janda Bolong Janda Bolong Varigata Dengan Antibiotik

Cara yang sangat mudah untuk mengubah janda bolong menjadi tanaman variegata adalah dengan menggunakan satu cairan hormon. Sebagai dikutip dari video YouTube Zamroni, cairan hormon tersebut adalah hormon strepson.

Anda dapat membeli cairan hormon strepson di toko tanaman dekat Anda atau di toko online yang Anda yakini karena diklaim dapat secara efektif mengobati kondisi variegata atau mutasi genetik. 

Takaran hormon strepson adalah 1:10, yang berarti 1 mililiter cairan hormon dicampur dengan 10 mililiter air bersih.

Bergantung pada kebutuhan janda bolong Anda, Anda dapat menggunakan takaran dua atau tiga kali lipatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: