Bikin Subur, Inilah 4 Pupuk Alami untuk Tanaman Janda Bolong dan Cara Membuatnya, Mudah Dipraktikan!

Bikin Subur, Inilah 4 Pupuk Alami untuk Tanaman Janda Bolong dan Cara Membuatnya, Mudah Dipraktikan!

4 Bahan dan Cara Membuat Pupuk Alami untuk Janda Bolong-Go green garden-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Janda bolong merupakan salah satu jenis tanaman hias yang memiliki sisi keunikan berupa daun yang berlubang dan warnanya yang menawan.

Cara merawat tanaman janda bolong juga terbilang cukup mudah, hanya perlu penyinaran, penyiraman, pemupukan, dan kelembapan yang tepat.

Dalam upaya merawat tanaman janda bolong, pemupukan juga menjadi salah satu komponen penting baik pertumbuhan dan kesuburan tanaman.

Dalam pemupukan janda bolong, kamu bisa menggunakan pupuk alami agar tanaman hias tersebut bisa tumbuh subur. pupuk alami ini bisa kamu buat di rumah dengan cara yang sangat mudah dan bahan yang tersedia di rumah.

BACA JUGA:Cari Tahu 4 Cara Membuat Daun Janda Bolong Besar, Ternyata Ini Rahasianya!

Pupuk alami ini digunakan sebagai alternatif pupuk kimia sintesis agar lebih ramah lingkungan. Pupuk alami tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan tanaman janda bolong hias dan memberikan nutrisi, tetapi juga memberi pasokan makanan untuk organisme dan mikroba yang hidup di tanah.

Mungkin sebelumnya kamu tidak tahu jika beberapa bahan dapur yang tersedia di rumah atau bahkan sering dibuang begitu saja bisa dimanfaatkan sebagai bahan pupuk alami.

Berikut ini beberapa bahan alami beserta cara memasaknya yang bisa dimanfaatkan sebagai pupuk alami untuk tanaman hias janda bolong.

Bahan dan Cara Membuat Pupuk Alami

1. Membuat pupuk alami dari kulit pisang

Menggunakan kulit pisang sebaggai bahan pembuatan pupuk adalah cara untuk menambahkan bahan organik dan beberapa nutrisi penting seperti kalium pada pertumbuhan tanaman.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Janda Bolong Agar Daunnya Sehat dan Tidak Keriting, Simak Caranya Di sini!

Cara membuat:

• Potong kulit pisang menjadi potongan-potongan kecil terlebih dahulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: