Inilah 3 Cara Membesarkan Daun Janda Bolong, Sehingga Tampilan Tanaman Hias Ini Lebih Menarik

Inilah 3 Cara Membesarkan Daun Janda Bolong, Sehingga Tampilan Tanaman Hias Ini Lebih Menarik

Cara membesarkan daun janda bolong, yaitu: Pot ukuran besar, media vertikal, dan menempelkan akar udara pada turus.-popularitas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias janda bolong sering menjadi perbincangan akibat bentuknya yang unik dan harga jual yang fantastis pada masa pandemi lalu. Kemunculannya ini menjadikan Tanaman hias monstera alias janda bolong banyak peminatnya.

Walaupun pernah memiliki harga jual tinggi tidak menghilangkan kolektor tanaman untuk mengoleksi tanaman ini. Memiliki ciri fisik yang unik yaitu terdapat bolongan yang terletak pada daunnya.

Nah, semakin besar daun janda bolong maka semakin banyak dan lebar bolongan pada daunnya, sehingga banyak orang yang menginginkan tanaman ini dapat tumbuh subur dan memiliki daun yang besar dan lebar.

Lalu bagaimana caranya agar janda bolong ini memiliki daun yang lebar dan dapat tumbuh dengan baik? Nah, artikel ini membahas cara merawat janda bolong dengan baik, yaitu:

BACA JUGA:Inilah 3 Bau yang Dibenci Kucing Berasal dari Tanaman, Menjadi Solusi dalam Menangkal Kedatangan Kucing Liar!

3 Cara Merawat Janda Bolong

1. Pot Ukuran Besar

Dalam menghasilkan janda bolong dengan ukuran besar, memiliki pengaruh terhadap penggunaan pot loh. Oleh karenanya, disarankan untuk menggunakan pot ukuran besar.

Hal tersebut memberikan pengaruh terhadap ukuran daun yang membesar, sehingga jika janda bolong di rumah anda memiliki daun ukuran kecil pastikan untuk diganti.

2. Media Vertikal

Dalam penggunaan media tanam vertikal ini, anda dapat membuatnya secara mandiri dengan menggunakan bambu yang diberi corong kawat nyamuk kemudian direkatkan menggunakan paku.

Setelah itu, pada ujung bawah dipasangkan bambu kecil dengan posisis horizontal sebagai penahan tanaman, dan dari lubang corong, isilah dengan media tanam seperti tanah, sekam bakar dan pupuk.

BACA JUGA:Inilah 3 Bau yang Dibenci Kucing Berasal dari Tanaman, Menjadi Solusi dalam Menangkal Kedatangan Kucing Liar!

3. Menempelkan Akar Udara pada Turus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: