Bukan Nakal Atau Usil, Ternyata Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor, Bikin Kucing Rileks!

Bukan Nakal Atau Usil, Ternyata Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor, Bikin Kucing Rileks!

4 Alasan Kucing Suka Mencakar Jok Motor-Cekricek.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing sebagai hewan peliharaan punya tingkah yang lucu menggemaskan. Namun tak jarang juga, tingkah lakunya ini membuat kesal sang pemilik Kucing, seperti mencakar jok motor.

Kucing memiliki kebiasaan mencakar jok motor. Kebiasaan ini sudah tidak asing lagi bagi pemilik kucing. Kebiasaan kucing mencakar jok motor ternyata bukan tanpa alasan.

Kebiasaan kucing mencakar jok motor memang seringkali dianggap sebagai kenakalan atau mencari perhatian manusia. Padahal, mencakar adalah sifat alami kucing.

Kucing suka mencakar jok motor adalah untuk melatih otot kaki, meregangkan tubuh, menghilangkan stress. Kuku kucing memiliki fungsi untuk melindungi dirinya. Sehingga, dengan mencakar kuku kucing akan terasah dan tetap tajam.

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Yang Tidak Disukai Kucing, Ternyata Karena Baunya! Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Nakal

Mencakar jadi cara kucing memelihara kesehatannya untuk tetap aktif. Jok motor merupakan salah satu objek yang disukai kucing untuk melakukan kebiasaannya ini.

Bagi Anda pemilik kucing, jika tidak mau kebiasaan kucing ini merusak barang Anda, maka sediakan sesuatu yang bisa menjadi objek cakar kucing agar tidak mencakar jok motor.

Berikut beberapa alasan kenapa kucing suka mencakar jok motor, yuk simak berikut in

1. Sifat alami

Alasan kenapa kucing suka mencakar jok motor adalah karena sifat alami kucing. Mencakar sudah jadi kebiasaan kucing baik di dalam rumah maupun di alam bebas.

BACA JUGA:Mobil Anda Baret Gara-gara Kucing? Coba 4 Cara Ini, Auto Mulus Lagi tanpa Harus ke Bengkel

2. Relaksasi

Mencakar jok motor yang dilakukan oleh kucing ini sebagai relaksasi atau dikenal dengan istilah scratching untuk membuat kucing lebih rileks.

Aktivitas ini bisa membuat bahu dan punggungnya lemas dan santai layaknya yoga pada manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: