Mudah Kena Penyakit, Ini Dia 3 Kekurangan Tanaman Janda Bolong dan Cara untuk Mengatasinya

Mudah Kena Penyakit, Ini Dia 3 Kekurangan Tanaman Janda Bolong dan Cara untuk Mengatasinya

Kekurangan tanaman hias janda bolong dan cara menegtasinya yang perlu diketahui.-Istimewa-radarkuningan.com

Tanaman janda bolong cenderung sensitif terhadap sinar matahari langsung. Paparan langsung tersebut dapat menyebabkan daun mengalami sunburn yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik kering dan kehilangan keindahan daun dari tanaman tersebut.

Oleh karena itu, simpanlah tanaman di tempat yang mendapatkan sinar matahari yang cukup atau di tempat yang agak teduh dapat membantu mencegah masalah ini terjadi pada tanaman janda bolong.

BACA JUGA:4 Tempat Pemandian Air Panas di Pangalengan, Cocok untuk Melepas Lelah dan Relaksasi

3. Pertumbuhan yang Lambat

Pertumbuhan yang dialami tanaman janda bolong umumnya cenderung lambat dibandingkan dengan jenis non-variegata lainnya, terutama jika tidak dirawat dengan baik serta mendapatkan kondisi lingkungan yang cocok. 

Hal ini dapat menjadikan sebuah tantangan tersendiri bagi para pemilik yang menginginkan tanaman dengan pertumbuhan yang  lebih cepat.

Pemahaman akan perawatan yang tepat dapat membantu dalam pertumbuhan tanaman janda bolong dengan lebih optimal.

Mengatasi kekurangan tanaman janda bolong, hal ini perlu diperhatikan:

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Australia, Presiden Jokowi Main Bola Hujan-hujanan Diperkuat Kaesang

1. Pengendalian terhadap Hama dan Penyakit Pada Tanaman

Untuk mengatasi masalah hama seperti ulat daun dan kutu daun, penerapan langkah-langkah pengendalian hama dan penyakit menjadi hal penting yang perlu diperhatikan.

Buang daun yang sudah terinfeksi penyakit hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk menutup resiko kemungkinan penyebaran organisme penyebab penyakit. Kemudian jaga tanaman janda bolong agar tetap terisolasi sampai pulih dengan baik.

Kemudian yang perlu diperhatikan juga adalah alat yang digunakan untuk berkebun, apalabila tidak dibersihkan dengan baik maka kemungkinan penyakit akan menyebar ke tanaman yang sehat.

3. Penempatan yang Tepat

Untuk mengatasi kekurangan dari tanaman janda bolong yaitu sensitivitas terhadap sinar matahari langsung, penting untuk memperhatikan lokasi untuk penempatan tanaman janda bolong yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: