5 Cara Menuntun Anjing Ala Cesar Millan Dog Whisperer, Ternyata Mudah Loh, Yuk Coba!

5 Cara Menuntun Anjing Ala Cesar Millan Dog Whisperer, Ternyata Mudah Loh, Yuk Coba!

Cara menuntun anjing ala Cesar Millan Dog Whisperer.-Foto: Kebon Vintage via Antara-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Cara menuntun anjing ala presenter Dog Whisperer, Cesar Millan yang merupakan pakar perilaku hewan. Simak ulasannya.

Anjing adalah salah satu hewan peliharaan sekaligus sahabat manusia selain kucing. Mengajaknya jalan-jalan merupakan salah satu aktivitas yang mengasyikan.

Namun ada kalanya jalan di pagi hari bersama hewan peliharaan justru berubah menjadi petaka, karena anjing yang sulit diatur.

Sebab, secara alamiah anjing adalah hewan yang aktif di pagi dan siang hari. Karenanya, mengajak untuk beraktivitas seperti jalan pagi sebenarnya sangat tepat.

BACA JUGA:Uniknya Kucing Mix, Ini 4 Fakta Menarik Campuran Kucing Kampung dan Ras Persia, Lebih Tahan Penyakit

Sebenarnya ada cara untuk melatih anjing terbiasa jalan bersama dan tidak merepotkan ketika berada di luar rumah.

Cara menuntun anjing ala Cesar Millan ini, pernah beberapa kali dipraktekan di tayangan Dog Whisperer yang dapat disaksikan di saluran National Geographic Channel.

Program siaran ini dapat disaksikan di lebih dari 80 negara. Sehingga wajar bila kemudian Cesa Millan menjadi sosok yang populer bagi pemilik hewan peliharaan.

Berikut adalah rangkuman dari cara menuntun anjing ala Cesar Millan dari tayangan Dog Whisperer.

BACA JUGA:Pemasukan Sedang Seret, Ini 5 Makanan Kucing Kering Murah yang Bisa Jadi Pilihan

1. Berjalan di Depan

Kesalahan yang paling sering dilakukan ketika mengajak anjing jalan pagi atau ke pusat perbelanjaan adalah membiarkannya berjalan di depan.

Secara psikologi, tindakan ini seolah memberikan kekuasaan kepada anjing untuk menentukan arah dan membebaskannya bertindak tanduk.

Bila ingin melatih anjing lebih kalem saat sedang jalan pagi atau berjalan-jalan, selalu berjalan di depan hewan peliharaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: