5 Jenis Tanaman Janda Bolong yang Cocok untuk Dekorasi Interior Rumah, Ada Daun Sobek dan Berlubang

5 Jenis Tanaman Janda Bolong yang Cocok untuk Dekorasi Interior Rumah, Ada Daun Sobek dan Berlubang

Jenis tanaman hias janda bolong untuk dekorasi pada interior rumah. -Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Anda ingin tanaman tropis untuk jadi dekorasi interior rumah? Ya, jenis janda bolong layak untuk dipertimbangkan, karena bisa menambahkan kesan estetik.

Terdapat setidaknya 5 jenis tanaman janda bolong yang akan sangat cocok untuk dekorasi interior rumah. Sebab, memiliki bentuk daun yang estetik.

Selain berlubang, bentuk daun janda bolong atau jenis monstera juga ada yang seperti sobek. Tentu saja, ini memberikan kesan estetik untuk interior rumah.

Sebagai informasi, janda bolong adalah tanaman hias yang dibudidayakan di Indonesia. Tetapi di negara asalnya, tumbuhan ini hidup di dalam hutan Amerika Selatan.

BACA JUGA:4 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Bau Kotoran Kucing di Rumah, Cukup Dengan Bahan Dapur!

Karena bentuk daunnya yang unik, tanaman ini tidak butuh banyak cahaya matahari. Sehingga banyak tumbuh di antara pohon besar yang rindang.

Nah inilah beberapa jenis tanaman janda bolong yang cocok untuk dijadikan dekorasi pada interior rumah. 

1. Mostera Borsigiana

Monstera Borsigiana adalah jenis yang paling banyak digunakan sebagai hiasan dan mungkin sering Anda temui di sebuah hunian.

Janda bolong jenis ini memiliki lubang yang lebih sedikit. Ukuran dari batangnya juga lebih kecil dan berbentuk bulat. Tanaman ini sangat memungkinkan untuk diletakkan di dalam pot tanaman.

BACA JUGA:Sebelum ke Dokter Hewan, Ini 4 Cara Mengatasi Kutu Pada Kucing Paling Efektif dan Mudah

Hindari tanaman dengan paparan sinar matahari secara langsung, Anda bisa meletakkannya sebagai dekorasi di area indoor.

2. Monstera Adansonii

Salah satu varietas tumbuhan paling unik adalah Monstera Adansonii atau yang biasa dikenal dengan sebutan mostera topeng monyet. Adansonii merupakan tanaman merambat yang dapat tumbuh mencapai 6 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: