Kisah Cirebon Mall yang Penuh Kenangan Bagi Urang Kuningan: Bade Ka Hero!

Kisah Cirebon Mall yang Penuh Kenangan Bagi Urang Kuningan: Bade Ka Hero!

Cirebon Mall merupakan mall pertama di Kota Cirebon yang banyak memiliki kenangan bagi warga Kabupaten Kuningan.-Apridista-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Cirebon Mall adalah Mall pertama yang ada di Kota Cirebon, tetapi warga Kabupaten Kuningan juga punya banyak kenangan di sana.

Di tahun 1990-an, warga Kabupaten Kuningan biasanya menggunakan transportasi elf menuju ke Kota Cirebon. "Bade ka Hero," demikian jawaban ketika ditanya tentang tujuannya.

Hero merujuk pada supermarket terbesar yang pada saat itu, sudah buka di Cirebon Mall. Ritual nge-mall ini, biasanya dilanjutkan dengan menyantap makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC).

Lagi-lagi, ini adalah KFC pertama yang ada di wilayah Cirebon. Waktu itu, di Kabupaten Kuningan ayam goreng krispi ini, belum membuka gerai-nya di sana.

BACA JUGA:Apakah Pasir Kucing Bisa Dicuci? Yuk Simak 5 Langkah Cara Mencuci Pasir Kucing yang Benar dan Tidak Bau

"Dulu kalau ke Cirebon Mall itu, orang bilangnya mau ke Hero. Habis itu, makan di KFC. Nah itu yang saya ingat masih pakai piring, belum seperti sekarang," kata Surya, bernostalgia dengan masa lalu.

Seingat dirinya, pergi ke Cirebon Mall adalah suatu hal yang ditunggu-tunggu anak-anak pada masa itu.

Maklum, belum ada pusat perbelanjaan yang lengkap dan memiliki banyak tenan besar. Kenangan lain adalah Toko Buku Gunung Agung.

Di situ, biasanya dijual komik favorit anak-anak seperti Dragon Ball. Sedangkan yang sudah memasuki usia remaja - dewasa, biasanya membeli buku penyair dan penulis, Kahlil Gibran.

BACA JUGA:3 Pasir Kucing Biasa Diletakan Pada Litter Box dengan Kelebihan Mampu Menyerap Bau Busuk Kotoran Kucing

Namun, momen tersebut tentunya sekarang sudah tinggal kenangan. Lantaran Cirebon Mall hanya menyisakan beberapa tenant saja.

Kabarnya, KFC pertama di Cirebon pun bakal ikut tutup dalam waktu dekat, lantaran pengunjung yang kian sepi.

Menurunnya pengunjung ke Cirebon Mall tidak lepas dari kehadiran mall baru yang memberikan pilihan tenant lebih banyak.

Misalnya Grage Mall, Grage City Mall hingga Cirebon Super Block (CSB) Mall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: