Sering Dianggap Sepele, 6 Kebiasaan yang Disenangi Kucing, Ternyata Bisa Bikin Kucing Makin Aktif dan Bahagia!

Sering Dianggap Sepele, 6 Kebiasaan yang Disenangi Kucing, Ternyata Bisa Bikin Kucing Makin Aktif dan Bahagia!

6 Kebiasaan yang Disenangi Kucing-Liputan6.com-Radarkuningan.com

Kucing adalah hewan yang suka kebersihan. Kucing juga bisa melakukan grooming sendiri. Mereka pandai merawat diri dan menjilati tubuhnya.

Saat suasana panas, kucing akan melakukan grooming agar tubuhnya terasa dingin. Bahkan jika ada beberapa kucing, mereka akan saling membantu membersihkan area yang tidak terjangkau oleh mereka.

BACA JUGA:5 Penyebab Kucing Jadi Galak dan Cara Tepat Menghadapinya Agar Jinak

3. Kucing Suka Bermain

Seperti anak-anak pada umumnya, anak kucing hingga kucing berusia dewasa juga suka bermain dengan pemiliknya. Oleh karena itu, pemilik kucing perlu meluangkan waktu khusus untuk bermain dengan kucing.

Mengajak kucing bermain adalah salah satu cara sederhana yang bisa membuat kucing bahagia dan makin menyayangi pemiliknya. 

Kucing adalah hewan yang aktif jika kita selalu memberikan waktu, menjaganya tetap sehat, dan memenuhi gizinya.

4. Kucing Suka Air yang mengalir

Kebanyakan kucing memang tidak suka mandi dan menjauhi air ketika akan dimandikan. Namun faktanya, kucing suka air yang mengalir untuk diminum.

BACA JUGA:Gak Cuma Makan dan Minum, Inilah 6 Tips Meninggalkan Kucing di Rumah agar Aman dan Tidak Stres

Jika kamu menghidupkan air keran, kucing akan mendekat dan minum dari sana. Di petshop juga sekarang sudah banyak alat minum khusus yang bisa mengalirkan air seperti air mancur.

Alat minum tersebut disediakan untuk kucing, agar kucing bisa minum sambil bermain.

5. Kucing Suka Mencakar

Salah satu kebiasaan yang disenangi kucing dan mungkin tidak membuat pemiliknya kesal adalah mencakar. Seringkali kucing suka mencakar di sofa.

Alasan kucing suka mencakar adalah ia memiliki kuku yang perlu diasah agar tetap tajam. Selain itu juga, mencakar bisa menghilangkan stres pada kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: