5 Kesulitan dalam Merawat Tanaman Janda Bolong, yang Sering Terjadi! Apa Saja?

5 Kesulitan dalam Merawat Tanaman Janda Bolong, yang Sering Terjadi! Apa Saja?

5 Kesulitan Merawat Janda Bolong-Kompas.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Janda Bolong merupakan salah satu tanaman hias yang banyak diminati, karena cara merawatnya yang tidak terlalu sulit.

Janda bolong atau dikenal juga dengan tanaman monstera ini memiliki sisi keunikan berupa daun yang berlubang dengan warna hijau yang menawan. 

Cara merawat janda bolong tidak memerlukan perawatan khusus. Yaitu sama halnya dengan merawat tanaman pada umumnya. 

Namun tanaman janda bolong yang cukup mudah dalam perawatannya ini juga terkadang ada kesulitan dalam merawatnya. Alasannya meski mudah, namun merawat janda bolong harus tepat agar bisa tumbuh subur dan maksimal.

BACA JUGA:Bagus Untuk Masa Depan Anak, Inilah 4 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah untuk Anak

Membantu merawat janda bolong ini juga disebabkan oleh beberapa masalah yang sering muncul pada tanaman janda bolong. 

Apa saja kesulitan merawat janda bolong? Berikut ini 5 masalah yang sering terjadi pada tanaman janda bolong yang perlu diketahui:

1. Kebusukan Daun dan Batang

Masalah yang paling umum dalam merawat janda bolong adalah kebusukan pada daun dan batang higga tanaman menjadi layu bahkan mati. 

Batang janda bolong akan cepat membusuk jika kelembaban tanah jandanya terlalu basah. Maka, jangan biarkan batang janda bolong tumbuh terendam di air yang banyak.

BACA JUGA:Jese Lingard Resmi Merumput di Korea, Bakal Jumpa Pratama Arhan, FC Seoul: Sejarah!

Perlu kamu ketahui, janda bolong adalah tanaman hias yang bisa cepat mengalami pembekuan jika tidak dirawat dengan baik dan tepat.

2. Hama

Tanaman janda bolong merupakan tanaman yang mudah terserang hama. Diantara hama yang menyerang janda bolong diantaranya kutu putih, thrips, dan laba-laba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: