3 Penyebab Janda Bolong Mengalami Kerusakan Pada Daunnya, Ketahui Yu untuk Mengantisipasi Kerusakan!

3 Penyebab Janda Bolong Mengalami Kerusakan Pada Daunnya, Ketahui Yu untuk Mengantisipasi Kerusakan!

Penyebab janda bolong mengalami kerusakan pada daunnya.-momsmoney.kontan.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias janda bolong sering dijadikan dekorasi pada tempat indoor sehingga memberikan nuansa estetik pada tempat tersebut.

Dengan begitu, banyak orang yang ingin menanam tanaman janda bolong agar terlihat tampilan ruangan yang indah.

Namun apakah anda tahu jika pada tanaman janda bolong ini terdapat kerusakan pada daunnya yang terlihat bercakan kuning sehingga akan membuat tampilannya tidak menarik.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas penyebab janda bolong mengalami gangguan pada kesehatan warna yang menimbulkan corak dan bercak kucing.

BACA JUGA:5 Tokoh Diutus Sunan Gunung Jati Bantu Keadipatian Kuningan, Salah Satunya Bangun 4 Balong yang Kini Dikeramat

3 Penyebab Janda Bolong Mengalami Kerusakan Pada Daunnya

Untuk menghindari terjadinya kerusakan, maka anda harus mengetahui penyebab kerusakan tersebut, sehingga dapat diantisipasi.

Oleh karena itu, dalam membahas penyebab semoga dapat menjadi pembelajaran agar tanaman hias janda bolong tidak dapat rusak.

Berikut ini beberapa penyebab janda bolong mengalami kerusakan pada daunnya yang memiliki bercakan kuning, yaitu:

BACA JUGA:Ternyata Kucing Bisa Menemukan Jalan Pulang Setelah Kabur Dari Rumah, Namun Jika Tidak Lakukan 3 Hal Ini!

1. Penyakit Antraknosa

Pada daun janda bolong akan terlihat menguning di bagian tepinya sehingga akan terlihat kurang bagus dan membuat tanaman menjadi terlihat layu.

Ternyata jika dibiarkan pada tanaman janda bolong ini akan menyebar keseluruh tubuh sehingga akan menimbulkan warna coklat pekat.

Bukan hanya pada daunnya namun menyebar juga pada batang yang disebabkan adanya jamur yang berasal dari biji dan sisa makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: