Inilah 3 Hal di Rumah Yang di Takuti Kucing, Ternayata Kucing Takut Dengan Hal-Hal Ini Di Rumahmu!

Inilah 3 Hal di Rumah Yang di Takuti Kucing, Ternayata Kucing Takut Dengan Hal-Hal Ini Di Rumahmu!

hal yang di takuti kucing-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan yang sangat peka terhadap lingkungannya dan sangat patuh pada rutinitas atau jadwal yang telah ia susun.

Sensitivitas ini dapat membuat kucing menjadi mudah terkejut dan juga takut oleh objek, suara, dan situasi tertentu.

Itu semua disebabkan oleh naluri alami kucing untuk mempertahankan diri dan kegelisahan terhadap perubahan apa pun di sekitarnya.

Bahkan ada objek atau hal di rumah yang di takuti kucing sehingga memicu respons lari dan bersembunyi untuk menghindari benda atau objek tersebut.

BACA JUGA:Berikut 5 Alasan Kenapa Kucing Selalu Menyisakan Makanannya, Bukan karena Anabul Boros!

BACA JUGA:Ternyata Ada 5 Benda Yang di Takuti Kucing, No 4 Paling Dihindari Anabul!

1.Orang Baru

Rumah Anda adalah tempat yang aman bagi kucing Anda tempat yang rutin dan dapat diprediksi. Rasa aman ini mudah terpatahkan dengan kehadiran orang-orang baru.

Meskipun tidak semua kucing takut pada orang asing, tidak jarang mereka langsung melakukan vamoose begitu ada tamu yang datang.

Beberapa kucing pada dasarnya lebih gelisah atau penakut, namun kucing lain mungkin takut pada orang baru karena kejadian di masa lalu, seperti diperlakukan kasar oleh seorang anak kecil, misalnya.

Seringkali, kucing yang belum bersosialisasi dengan orang sejak kecil juga merasa gugup jika berada di dekatnya.

Saat ada orang yang datang, biarkan kucing Anda di sana dan jangan paksa mereka keluar dan berinteraksi. Jalani urusan Anda dan biarkan kucing Anda datang menemui teman-teman Anda sesuai keinginannya.

Jika mereka menghalangi Anda, mintalah teman Anda untuk memberi kucing Anda hadiah untuk menciptakan asosiasi yang positif.

BACA JUGA:Apakah Kucing Kampung Bisa Menuruti Perintah? Lakukan 5 Hal Ini untuk Membentuk Keperibadian Kucing jadi Nurut

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Menghilangkan Bau Kucing Dalam Rumah, Memelihara Anabul Tanpa Khawatir Bau

2.Hewan Peliharaan Baru

Jika ada sesuatu yang paling mengguncang rasa stabilitas dan wilayah kucing Anda, itu adalah kedatangan hewan peliharaan baru.

Jika kita memikirkannya dari sudut pandang kucing, hewan baru berpotensi menjadi penantang wilayah dan sumber daya, dan mereka hadir dengan sejumlah bau baru yang asing bagi kucing Anda

Beberapa kucing bersembunyi dari hewan peliharaan baru, sementara yang lain bahkan menyerang mereka untuk memperjelas siapa yang bertanggung jawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: