Ayo Menjadi Lebih Peka Terhadap Kucing Peliharaan! Inilah 4 Alasan Kucing Tidak Menghabiskan Makanannya

Ayo Menjadi Lebih Peka Terhadap Kucing Peliharaan! Inilah 4 Alasan Kucing Tidak Menghabiskan Makanannya

Alasan kucing tidak menghabiskan makanan.-halodoc.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Takut kucing sakit karena tidak suka menghabiskan makanan yang diberikan, lalu kenapa kucing tidak nafsu makan?

Berbagai faktor yang harus anda ketahui, pada umumnya kucing memiliki usus yang kecil sehingga mereka akan makan dengan porsi yang tidak banyak.

Namun, hal tersebut bukan berarti kucing tidak menyukai makanan, namun kucing sangat menyukai makanan yang diberikan bertahap.

Dan harus diketahui bahwa dry food maupun wet food ketika telah diletakan pada suhu ruangan terlalu lama akan mengubah tekstur.

BACA JUGA:Harga Emas XAU/USD Hari Ini Melanjutkan Penurunan Hingga Mendekati $2.020 Jelang Inflasi AS

Oleh karena itu, sebaiknya berikan makanan kucing dengan cara bertahap, sedikit sedikit namun kucing sering makan maksimal 4-5 kali dalam sehari.

Agar mengetahui jadwal kucing lapar anda dapat melakukan penjadwalan secara teratur dalam memberi makan kucing, hal tersebut juga menjadikan aktivitas kucing menjadi lebih terarah mulai dari tidur, makan, bermain dan hal lainnya.

Berikut ini alasan kucing tidak menghabiskan makanan yang diberikan dan wajib diketahui, yaitu:

4 Alasan Kucing Tidak Menghabiskan Makanannya

1.Bosan dengan Makanan

Kucing bosan dengan makanan yang biasa diberikan oleh majikan, oleh karena itu anda dapat memvariasikan rasa makanan pada kucing agar kucing mau memakan.

BACA JUGA:Sedang Musim Ular Bertelur, Ini 2 Cara Cegah Ular Berbisa Masuk ke Dalam Rumah Menurut Panji Petualang

Pastikan kucing selalu diberikan makanan yang mengandung nutrisi sehingga dapat memberikan asupan yang membuat kucing menjadi sehat.

2.Takaran yang Berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: