Menurut Buya Yahya Tentang Menabrak Kucing Sampai Mati Bisa Mendapatkan Sial dalam Pandangan Islam, Benarkah?

Menurut Buya Yahya Tentang Menabrak Kucing Sampai Mati Bisa Mendapatkan Sial dalam Pandangan Islam, Benarkah?

Menurut Buya Yahya tentang menabrak kucing sampai mati bisa mendapatkan sial, apakah benar?-liputan6.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menabrak kucing sampai mati pertanda apa menurut Islam? Seringkali dipertanyakan sehingga menjadikan paranoid dikalangan masyarakat yang baru saja menabrak kucing.

Hal tersebut tentu bukan main-main karena ada ungkapan yang beredar di masyarakat bahwa ketika setelah menabrak kucing apalagi kucingnya berwarna hitam hingga menewaskan maka akan terjadi kesialan bagi penabrak dan keluarganya.

Bahkan ada yang mengungkapkan jika kucing mati akibat tertabrak maka harus dikubur dengan pakaian mahal milik penabrak agar tidak terkena sial.

Sudah banyak yang mempercayai hal tersebut, namun apakah benar ungkapan seperti itu? Jika dipandang dalam Islam tentu hal tersebut tidak dibenarkan.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Liar Suka Tidur Di Lantai Depan Rumahmu? Yuk Simak 5 Hal Yang Membuat Kucing Liar Nyaman

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Teras Rumah Lebih Indah, Pastinya Ada Sirih Gading

Karena jika dipercaya akan mendatangkan musyrik yang sangat berat dan bahkan dosanya tidak akan diampuni oleh Allah SWT, oleh karenanya pastikan perlakukan kucing selayaknya hewan biasa.

Kucing yang tertabrak ini harus dikubur dengan tujuan agar bangkainnya tidak mengganggu aktivitas manusia lain sehingga tidak akan menimbulkan penyakit akibat angkai yang busuk di jalanan.

Oleh karenanya, jika menabrak kucing lalu mati maka segeralah menguburkan dengan tujuan tersebut bukan untuk terhindar dari kesialan.

Terdapat peristiwa yang mengungkapkan lebih baik menabrak manusia di jalan ketimbang menabrak kucing karena akan membuat kesialan.

BACA JUGA:Apakah Benar Menabrak Kucing Hingga Mati dapat Mendatangkan Musibah? Inilah Pandangan Islam Menurut Buya Yahya

BACA JUGA:Dijamin Lahap dan Doyan, Ini Dia 6 Makanan Kucing Paling Laku dan Terlaris di Tahun 2024

Tentu hal tersebut sangat ditentang oleh berbagai ulama salah satunya adalah Buya Yahya, karena kucing adalah hewan biasa yang harus diperlakukan layaknya hewan jika mati.

Namun manusia adalah makhluk Allah yang memiliki kemuliaan, sehingga harus diutamakan dibandingkan dengan kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: