Inilah 7 Macam Tanaman Hias untuk Pengharum Ruangan Alami, Cocok Ditanam di Dalam Ruangan

Inilah 7 Macam Tanaman Hias untuk Pengharum Ruangan Alami, Cocok Ditanam di Dalam Ruangan

Inilah 7 Macam Tanaman Hias untuk Pengharum Ruangan Alami, Cocok Ditanam di Dalam Ruangan-ist/Hortikultura-radarkuningan.com

BACA JUGA:WASPADA! Ini 6 Jenis Tanaman yang Berbahaya untuk Kucing, Segera Hindarkan, Bisa Jadi Ancaman

Oleh karena itu, mama disarankan untuk menempatkan tanaman ini di jendela yang menerima cahaya matahari.

Eucalyptus terkenal dengan aromanya yang dapat menenangkan, meredakan stres, melegakan pernapasan, dan bahkan membantu meningkatkan aliran oksigen dalam tubuh.

6. Gardenia

Gardenia, juga disebut kacapiring (Gardenia jasminoides), adalah tanaman hias yang dapat mengharumkan ruangan secara alami. 

Gardenia adalah tanaman bunga yang populer untuk dirawat di dalam ruangan. Bunga putih memiliki aroma yang menenangkan, manis, dan harum. 

BACA JUGA:Tata Letak Tanaman Hias Sirih Gading Sangat Penting dalam Mendekorasi Ruangan, Inilah 4 Rekomendasinya!

BACA JUGA:Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan! Inilah 3 Manfaat Tanaman Hias Sirih Gading yang Jarang Diketahui

Gardenia adalah tanaman yang cukup mudah dirawat juga.Gardenia dapat tumbuh dalam ruangan hingga ukuran yang sangat besar. 

Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan diri untuk merepotting atau memangkasnya secara teratur setiap dua hingga tiga tahun. 

Anda juga harus menggunakan pot yang cukup besar untuk menampung pertumbuhannya dan memastikan tanahnya tetap basah, tetapi tidak basah atau drainase lambat.

7. Bunga melati

Melati, juga dikenal sebagai Jasminum officinale, adalah tanaman dengan aroma yang dapat ditanam baik di dalam maupun di luar ruangan. 

BACA JUGA:Apakah Kotoran Kucing Bisa Bikin Tanaman Mati? Lakukan 5 Hal Ini Jika Tanaman Terkena Urin atau Kotoran Kucing

BACA JUGA:Kenali 6 Penyebab Tanaman Rumput Gajah Mini Mati, Serta Cara Mengatasinya!

Bunga-bunga kecil berwarna putih memiliki aroma yang menenangkan dan manis. Tanaman bungan melati juga cukup mudah dirawat. 

Tanaman ini dapat tumbuh subur di tempat cerah, tetapi hindari sinar matahari langsung. Tanaman ini membutuhkan tanah yang lembap, tetapi hindari tanah yang terlalu basah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: