Bisa Menyebabkan Kematian! Ini Dampak Negatif Minum Kopi Berlebihan Selama Bulan Ramadan, Simak Penjelasannya

Bisa Menyebabkan Kematian! Ini Dampak Negatif Minum Kopi Berlebihan Selama Bulan Ramadan, Simak Penjelasannya

Dampak negatif minum kopi berlebihan selama bulan Ramadan-Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Minum kopi tidak hanya memberikan dampak positif saja, ada juga dampak negatif yang akan kamu dapatkan jika mengonsumsi kopi secara berlebihan.

Apalagi kita akan segera menghadapi bulan Ramadan, dimana tidak hanya kopi, kita tidak bisa begitu saja asal-asalan mengonsumsi makanan. 

Selama berpuasa, kita harus tetap menjaga vitalitas tubuh, baik jasmani, fikiran, maupun rohani. Salah satu wujud menjaga vitalitas tubuh ialah dengan berhati-hati dalam mengonsumsi makanan dan minuman, salah satunya kopi.

Untuk meyakinkan sobat-sobat pecinta kopi untuk mengurangi konsumsi kopi saat bulan Ramadan, yuk, simak dampak negatif minum kopi berlebihan sebagai berikut.

BACA JUGA:Kuningan Ingin Jadi Kabupaten Angklung, Ini yang Jadi Alasan Utamanya

Menaikkan Asam Lambung

Kandungan kafein yang terdapat pada kopi, apabila dikonsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan asam lambung-mu cepat naik, oleh karenanya kamu perlu mengatur waktu untuk mengonsumsinya, khusunya di bulan Ramadan.

Selama berpuasa dari pagi hari hingga adzan maghrib, perut akan kosong tanpa terisi oleh kandungan nutrisi dari makanan sedikitpun.

Oleh karenanya, apabila kita langsung berbuka puasa dengan kopi sebagai minuman pembuka, asam lambungmu akan naik secara signifikan.

BACA JUGA:Nomor 1 Sering Dilakukan, Hindari 3 Hal Ini Jika Ingin Bangun Sahur Tepat Waktu Selama Bulan Ramadan

Tidak ada larangan dalam meminum kopi saat bulan Ramadan, hanya saja usahakan jangan saat berbuka. Baiknya kamu berbuka dengan air putih atau teh manis yang lebih aman.

Gangguan Pencernaan

Sama seperti asam lambung, kali ini penyakit yang dihasilkan jika kamu kerap mengonsumsi kopi secara berlebihan ialah gangguan pencernaan.

Tidak jauh berbeda dari asam lambung, jika kamu mengonsumsi kopi secara berlebihan, zat kafein akan bereaksi dan akan memberikan efek yang buruk pada pencernaanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: