Nomor 1 Sering Dilakukan, Hindari 3 Hal Ini Jika Ingin Bangun Sahur Tepat Waktu Selama Bulan Ramadan

Nomor 1 Sering Dilakukan, Hindari 3 Hal Ini Jika Ingin Bangun Sahur Tepat Waktu Selama Bulan Ramadan

Hindari hal ini jika ingin kamu bangun sahur tepat waktu! -Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Selasa, 12 Maret 2024 resmi menjadi hari pertama dari bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Artinya, sahur perdana pada bulan puasa tahun ini ialah malam ini sob. Sudahkah kamu menyiapkan diri untuk sahur selama bulan Ramadan

Jangan lupa, untuk bisa bangun sahur tepat waktu bukanlah hal yang mudah, diperlukan usaha dan effort yang lebih supaya kamu bisa bangun sahur tepat waktu. 

Karena tidak bisa dipungkiri, jika makan sahur merupakan fondasi utama dari berpuasa, tidak sedikit orang yang tidak kuat untuk berpuasa apabila tidak makan sahur.

BACA JUGA:Bikin Puasamu Kuat! Ini Dua Rekomendasi Makanan Sahur Untuk Menemani Sahurmu, Mudah Untuk Dibuat!

Untuk bisa tepat waktu dalam bangun sahur, kami telah merangkum tiga hal yang harus kamu hindari selama bulan Ramadan supaya kamu bisa bangun sahur tepat waktu setiap hari. Simak penjelasan berikut!

1. Konsumsi Kafein Berlebihan 

Umumnya, masyarakat indonesia mengonsumsi kopi untuk menemani malam yang dingin. Selama bulan Ramadan, kurang-kurangilah mengonsumsi kopi ya sob. 

Hal ini dikarenakan kopi memiliki kandungan kafein yang diyakini dapat membantu matamu tetap terjaga di malam hari. Meski beberapa kopi tidak mengandung kafein, baiknya dihindari agar dapat bangun sahur tepat waktu.

BACA JUGA:Hampir Seminggu Jalan Nasional Majalengka Kuningan Ditutup, Masih Terjadi Longsor Susulan

Selain itu, kafein juga memiliki efek yang berbahaya jika kamu mengonsumsinya secara berlebihan. Meningkatnya asam lambung, jantung berdebar lebih cepat, insomnia, hingga gangguan kecemasan.

2. Makan 'Berat' Sebelum Tidur 

Ahli gizi menyatakan jika sebaiknya kamu berhenti mengonsumsi makanan apapun tiga jam sebelum kamu tidur. 

Apalagi selama bulan Ramadan yang mana kamu memerlukan ketepatan waktu untuk bangun di waktu sahur. Selain menyebabkan kamu 'bablas' tidur, kebiasaan untuk makan sebelum tidur juga memiliki dampak buruk lainnya bagi kesehatanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: