Bukan Hanya Sebagai Bumbu Dapur, 4 Tanaman Ini Juga Bisa Dijadikan Penangkal Datangnya Ular ke Rumah Loh!

Bukan Hanya Sebagai Bumbu Dapur, 4 Tanaman Ini Juga Bisa Dijadikan Penangkal Datangnya Ular ke Rumah Loh!

Dikenal sebagai bumbu dapur, ternyata jika menanam di rumah memiliki manfaat menangkal kedatangan ular di rumah.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman yang dibenci ular sangat cocok untuk diletakan pada area pekarangan rumah, sehingga menjadikan penangkal kedatangan predator tersebut.

Tanaman ini bisa dijadikan penangkal namun tidak 100% ampung mengatasi hal tersebut, ini menjadi salah satu cara yang menjadikan ular untuk segan mendatangi rumah anda.

Ular dikenal dengan predator yang berbahaya karena memiliki bisa dan taring yang dapat melukai lawannya serta lilitannya juga terkenal cukup mematikan.

Dengan begutu, siapa saja yang menemui ular di rumah memiliki kekhawatiran yang sangat tinggi karena dapat membahayakan keluarga yang ada disekitar rumah.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Penangkal Kedatangan Ular di Rumah dengan Hal-hal yang Dibenci Ular, Ayo Tanam di Rumah!

Namun, anda tidak perlu khawatir karena ular tersebut memiliki kelemahan yang dapat diatasi oleh tanaman, mereka sangat takut dengan tanaman ini karena memiliki aroma yang kuat dan bentuk ditakuti ular, berikut ini yaitu:

1. Sereh

Tanaman sereh biasa digunakan untuk bumbu dapur dan ramuan herbal karena memiliki aroma yang enak bagi manusia, berbeda halnya dengan ulat yang tidak menyukai tanaman sereh ini kerena aromamya dapat menyalitkan indra penciuman ular.

Aroma tanaman sereh ini berasal dari campuran fitokimia yang terkandung didalamnya, dengan begitu sereh dapat mengeluarkan aroma yang sangat kuat.

2. Bawang Merah

Sama halnya dengan bawang putih yang memiliki aroma kuat sehingga dapat mengganggu penciuman ular, hal tersebut ternyata bawang merah ini mengandung sulfonat yang tinggi.

BACA JUGA:Apakah Ular Takut dengan Wipol? Ternyata Takut Loh! Begini 2 Cara Usir Ular dengan Wipol

Dari kandungan aroma yang sangat kuat ini dapat mencegah kedatangan ular di dalam rumah, sehingga menjadikan ular lebih memilih menghindari rumah tersebut yang terdapat tanaman bawang merah.

3. Bawang Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: