KELAPARAN, Monyet Ekor Panjang Santroni Rumah Warga Widarasari Kuningan, Dikasih Roti Langsung Pergi

KELAPARAN, Monyet Ekor Panjang Santroni Rumah Warga Widarasari Kuningan, Dikasih Roti Langsung Pergi

Keluarga Maman Kuncung, warga Desa Widarasari, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mendadak ketakutan karena mendadak didatangi monyet ekor panjang yang mencari makanan, Rabu 13 Maret 2024.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Keluarga Maman Kuncung, warga Desa Widarasari, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mendadak ketakutan.

Pasalnya, seekor monyet ekor panjang entah datangnya dari mana, tiba-tiba sudah ada di atap kanopi bagian depan rumahnya.

Monyet tersebut terlihat berada di atas kanopi oleh Siti Nurbaya, istri Maman Kuncung, dan anaknya, Rabu 13 Maret 2024 sekitar pukul 08.00.

Maman sendiri saat monyet itu datang sudah berangkat kerja di Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Hukum Bulu Kucing Apakah Najis dan Bisa Membatalkan Sholat Jika Rontok di Atas Sajadah? Begini Kata Buya Yahya

"Istri saya sekitar pukul 08.00 tiba-tiba nelepon. Dia memberi kabar kalau ada seekor monyet di atas kanopi. Saya meminta istri untuk merekam monyet tersebut. Istri dan anak saya keluar rumah dan mengambil video monyet yang nampak naik turun di teras depan rumah," kata Maman, Rabu 13 Maret 2024.

Maman juga meminta istrinya untuk memberikan roti dan menaruhnya di atas pilar pagar rumahnya.

"Saya hanya kepikiran jika monyet yang datang ke rumah mungkin sedang kelaparan dan mencari makan. Karena itu, saya meminta istri memberi roti ke monyet tersebut," ujar Maman.

Lucunya, setelah beberapa kali naik turun, monyet itu kemudian mengambil roti yang ditaruh oleh pemilik rumah.

BACA JUGA:5 Alasan Kucing suka Mengigit Pemiliknya, Ternyata Beda Kondisi Beda Maknanya Lho!

Setelah tangannya menggenggam roti, monyet tersebut langsung pergi meninggalkan rumah yang disambanginya.

"Kata istri saya, monyet itu kelihatan kelaparan. Soalnya saat diberi roti, langsung diambil dan dibawa pergi. Saya sendiri meminta rekan-rekan di UPT Damkar untuk mengamankan kera itu takut menimbulkan keresahan warga. Petugas Damkar akhirnya datang namun monyet itu sudah enggak ada," jelas Maman 

Kepala Desa Widarasari, Farhan membenarkan adanya monyet ekor panjang yang masuk pemukiman warga.

Dia dan warga lainnya menduga jika monyet itu merupakan bagian kawanan kera yang ada di curug yang tak jauh dari desa setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: