Apakah Sirih Gading Dapat Menangkal Ular Masuk ke Rumah? Inilah Penjelasannya dan 5 Manfaat Sirih Gading

Apakah Sirih Gading Dapat Menangkal Ular Masuk ke Rumah? Inilah Penjelasannya dan 5 Manfaat Sirih Gading

Apakah sirih gading dapat menangkal ular masuk ke dalam rumah? Inilah penjelasanya dan terdapat 5 manfaat sirih gading lainnya.-voi.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM -Tanaman hias sirih gading apakah bisa digunakan sebagai penangkal kedatangan ular masuk ke rumah?

Dikenal sebagai tanaman penyerap racun yang sangat kuat sehingga dapat melindungi pemiliknya dari racun yang ada disekitar, racun tersebut bisa berupa polusi udara, asap rokok, racun elektronik dan racun rumah tangga lainnya.

Dari serapan racun tersebut menjadikan tanaman hias sirih gading mengandung zat yang sangat berbahaya jika termakan oleh serangga atau hewan lainnya karena dapat keracunan.

Dengan hal tersebutlah sirih gading bisa dikatakan sebagai tanaman penangkal ular masuk ke rumah, karena zat racun pada tanaman ini jika termakan maka akan menjadi ular tidak sadarkan diri.

BACA JUGA:Berbeda Drastis! Ini 4 Perbedaan Kucing Ras dan Kucing Kampung Saat Mengucapkan Terima Kasih Pada Pemiliknya

Selain itu, berbagai manfaat tanaman sirih gading yang jarang diketahui banyak orang, sehingga dapat dijadikan edukasi ketika memelihara tanaman ini, berikut ini diantaranya:

1. Menyerap Polutan, Debu, dan Racun

Sirih gading memiliki daya serap yang sangat kuat sehingga mampu menyerap debu yang ada disekitar, racun didalam ruangan dan polutan di udaraa.

Dengan begitu, jika tanaman hias sirih gading diletakan pada area rumah maka akan melindungi pemiliknya dari zat-zat yang dapat membahayakan seperti kandungan racun, polutan dan debu disekitaran.

2. Memberikan Oksigen

Sirih gading juga dapat mengeluarkan oksigen yang berasal dari siraman air yang dilakukan secara teratur, hal ini tentu sudah biasa karena setiap tanaman juga pasti akan memiliki fungsi yang sama yaitu memberikan okesigen.

BACA JUGA:Bikin Anabul Bulking! Ini 5 Rekomendasi Makanan Kucing Tinggi Protein agar Sehat dan Gemuk

Oksigen yang ada disekitaran sirih gading ini akan membuat lingkungan menjadi lebih sejuk dan asri, sehingga dapat dijadikan rekomendasi untuk anda letakan di dalam ruangan agar memiliki udara yang sejuk.

3. Pembersih Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: