KEREN, Ketua PKB Kuningan Pegang Rekor Peraih Suara Terbanyak, Sukses Nambah 8 Kursi di Parlemen Kuningan

KEREN, Ketua PKB Kuningan Pegang Rekor Peraih Suara Terbanyak, Sukses Nambah 8 Kursi di Parlemen Kuningan

Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih berhasil kembali ke gedung DPRD Kuningan dengan meraih 10.785 suara dari Dapil Kuningan III.--

RADARKUNINGAN.COM - Ruar biasa. Kalimat itu layak disematkan kepada H Ujang Kosasih, Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Pemegang gelar magister itu sukses mempertahankan rekor sebagai caleg peraih suara terbanyak di Pileg 2024 untuk DPRD Kuningan. 

H Ujang Kosasih sendiri maju sebagai Caleg DPRD Kuningan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kuningan III. Pencalonannya ini adalah periode keempat kalinya bagi dirinya sebagai wakil rakyat.

Pada periode 2019, Ujang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan setelah partainya meraih 6 kursi.

BACA JUGA:WOW! Kabupaten Kuningan Bangun Jalan Baru Lagi, Menghubungkan Windujanten ke Sindangagung

Nah, pada Pileg yang digelar 14 Februari 2024 lalu, Ujang kembali diberi kepercayaan masyarakat dari Dapil Kuningan III untuk menjadi anggota dewan lagi.

Kepercayaan dari masyarakat kepada pribadi H Ujang juga semakin meningkat. Itu dibuktikan dengan raihan suaranya yang sangat fantastis. 

Bahkan jika dibandingkan dengan suara yang diperoleh ketua partai lainnya yang sama-sama maju pada Pileg tersebut. Suara yang diraih Ujang yakni 10.785 suara.

"Alhamdulillah suara saya meningkat dari Pileg 2019. Pada Pileg sekarang, suara yang saya peroleh sebanyak 10.785 suara. Di Pileg 2019 lalu suara saya 8.600 dan Pileg 2014 meraih 6.300 suara."

BACA JUGA:Jangan Kesal Dulu! Berikut Adalah 3 Alasan Kenapa Kucing Kampung Suka Berak di Keset

"Saya termasuk caleg DPRD Kuningan yang mendapatkan suara paling besar," papar Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, H Ujang Kosasih kepada radarkuningan.com, Jumat 14 Maret 2024.

Dengan keberhasilan ini, Ujang kembali masuk ke gedung dewan untuk yang keempat kalinya.

Selain secara pribadi perolehan suaranya yang terbesar, Ujang juga sukses membawa PKB melesat ke peringkat kedua di parlemen daerah setelah PDI Perjuangan dalam perolehan kursi 

"Partai kami juga berhasil menaikan jumlah kursi di DPRD Kuningan. Dari sebelumnya 6 kursi, Insya Allah berdasarkan pleno KPU, caleg dari PKB yang lolos ada 8 orang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: