Mirip Zombie, Kucing Liar Terpapar Zat Kimia Berbahaya, Berkeliaran dan Bikin Geger Kota Fukuyama di Jepang

Mirip Zombie, Kucing Liar Terpapar Zat Kimia Berbahaya, Berkeliaran dan Bikin Geger Kota Fukuyama di Jepang

Seekor kucing liar terpapar zat kimia berbahaya dan membuat geger Kota Fukuyama di Jepang.-Foto via Guardian-radarkuningan.com

BACA JUGA:YA NASIB... Kursi Turun di Pileg, Gerindra Harus Siap Kehilangan Jabatan Wakil Ketua DPRD Kuningan

"Pekerja pabrik harus menggunakan masker dan sarung tangan karet saat menangani bahan ini," tulis Koran Ashi Shimbun sebagaimana dikutip radarkuningan.com dari The Guardian, Sabtu, 16, Maret 2024.

"Rekaman kamera pengawas memperlihatkan kucing itu meninggalkan pabrik, tetapi tidak diketahi keberadaannya sekarang," tulis pemberitaan itu.

Sayangnya, rekaman kamera pengawas tidak memperlihatkan bagaimanakucing tersebut terpapar zat kimia. Sebab, Lokasi penyimpanan dari zat tersebut berada pada kedalaman 3 meter. 

Namun perusahaan menyebut bahwa sebagian dari penutup tank memang terbuka. Adanya insiden ini, menyadarkan perusahaan untuk ke depannya mencegah insiden serupa. Terutama masuknya hewan seperti kucing.

BACA JUGA:5 Tempat Berburu Takjil di Cirebon yang Enak dan Murah, Salah Satunya Ada di Sepanjang Jalan

"Ini adalah sesuatu yang sebelumnya tidak pernah kami antisipasi," tulis keterangan tersebut.

Selepas pengumuman tersebut, belum ada laporan terkait keberadaan kucing tersebut terutama sampai Selasa, 12, Maret 2024.

Warga di sekitar pabrik telah diperingatkan untuk segera menghubungi polisi, bila melihat kucing dengan penampakan yang tidak normal.

"Jangan mendekat, jaga jarak dan jangan menyentuh. Segera hubungi polisi bila melihat kucing dengan penampakan tidak wajar," demikian disampaikan perwakilan perusahaan yang tidak disebutkan namanya.

BACA JUGA:Lagi Cari iPhone Baru Buat Lebaran? Inilah 3 Tipe iPhone yang Masih Worth It Untuk 5 Tahun ke Depan

Kendati demikian, Bagian Lingkungan Fukuyama berspekulasi bahwa kucing tersebut mungkin saja sudah mati, karena kontak dengan zat kimia berbahaya.

Pasalnya, zat kimia tersebut dapat menyebabkan iritasi kulit. Bahkan bulu kucing mungkin akan terbakar dengan adana paparan zat itu.

Sayangnya, spekulasi tersebut baru sebatas klaim, karena belum ditemukan di mana kucing tersebut sesungguhnya. Apakah sudah dalam kondisi mati atau masih berkeliaran.

Karenanya sebagai antisipasi warga di Fukuyama, Jepang diimbau tidak sentuh dan mendekati kucing yang ada di jalanan perkotaan sementara waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: