Bukan Hanya Melembapkan, Ini 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, yang Sayang untuk Dilewatkan!

Bukan Hanya Melembapkan, Ini 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, yang Sayang untuk Dilewatkan!

7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Wajah-iStock-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Lidah buaya atau dikenal juga dengan Aloe Vera merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat, khususnya untuk kulit wajah.

Lidah buaya memiliki ciri berupa daun tebal dan memiliki duri-duri kecil di si badannya. Serta bentuk yang menyerupai kaktus. Tanaman ini sudah sejak dahulu dipercaya sebagai tanaman obat.

Selain itu, lidah buaya sangat dikenal manfaat nya yang baik untuk kulit wajah. Hal ini bisa dibuktikan dengan berbagai produk kosmetik dan kecantikan yang menggunakan lidah buaya.

Lidah buaya memiliki gel yang dikenal kaya akan nutrisi yang baik untuk wajah. Diantaranya seperti vitamin, mineral, asam salisilat, dan antioksidan.

BACA JUGA:Ingin Menanam Tanaman Minimalis Yang Perawatannya Minim? Berikut Rekomendasi 5 Tanaman Hias Minimalis

Sehingga dengan banyaknya kandungan nutrisi yang dimiliki lidah buaya, bisa mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah.

Berikut ini beberapa manfaat lidah buaya untuk kulit wajah, diantaranya:

1. Melembapkan kulit

Salah satu manfaat lidah buaya untuk wajah yaitu melembabkan. Gel dari tanaman lidah buaya bisa digunakan sebagai pelembap alami pada wajah yang mampu menyerap minyak berlebih.

Lidah buaya mengandung 98% air. Dengan banyak nya kandungan air tersebut, bisa meningkatkan kelembapan kulit dan menghilangkan sel kulit mati.

BACA JUGA:Ini Nih 6 Rekomendasi Tanaman Hias Minimalis Yang Cocok Di Tanam Di Sekitar Rumah

2. Membuat awet muda

Lidah buaya memiliki kandungan yang kaya nutrisi diantaranya vitamin C, E, dan Beta karoten yang punya sifat anti penuaan, anti-inflamasi, dan antimikroba 

Lidah buaya membantu anda terlihat awet muda, karena bisa meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan tidak mudah keriput.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: