Mengenal Lebih Dekat Kucing Munchkin, Si Kaki Kecil Imut yang Menggemaskan

Mengenal Lebih Dekat Kucing Munchkin, Si Kaki Kecil Imut yang Menggemaskan

fakta menarik kucing munchkin-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Kucing Munchkin, dengan karakteristik kaki pendek yang mudah dikenali, telah meraih popularitas yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Diberi nama dari karakter dalam novel fantasi anak-anak, The Wonderful Wizard of Oz, hewan peliharaan ini telah mencuri hati banyak orang selama hampir tiga dekade.

Jangan tertipu oleh postur tubuh pendek mereka, kucing-kucing ini memiliki kepribadian yang sama besarnya dan bahkan tingkat kebugaran atletik yang mirip dengan ras kucing domestik yang lebih besar.

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak? Mari kita simak beberapa fakta menarik kucing munchkin yang lucu ini!

BACA JUGA:Berikut 3 Tips Berteman dengan Kucing Kampung, yang Ampuh dan juga Mudah! Simak Selengkapnya Disini

1. Sejarah Kucing Munchkin

Kucing Munchkin tidaklah sebaru yang mungkin Anda kira. Sejak tahun 1930-an, dokter hewan Inggris telah mendokumentasikan adanya kucing-kucing domestik dengan semua ciri yang diharapkan dari seekor kucing, namun memiliki kaki yang sangat pendek.

Baru pada tahun 1980-an, sekelompok ilmuwan mengidentifikasi bahwa kucing-kucing berkaki pendek ini memiliki mutasi genetik yang memengaruhi panjang tulang kaki, menyebabkan ciri unik ini terjadi.

Sejak saat itu, setelah beberapa perdebatan, ras ini diakui secara resmi oleh The International Cat Association (TICA) dan bahkan mencapai status Juara pada tahun 2003.

2. Pendapat Berbeda tentang Ras Munchkin

Meskipun Munchkin diakui sebagai ras oleh TICA, organisasi internasional lain seperti Federation Internationale Feline dan Cat Fanciers' Association, tidak sebegitu ramah.

BACA JUGA:Ini 3 Cara Mengajari Kucing Agar Tidak Melawan Pemiliknya, yang Wajib Dilakukan Sedini Mungkin!

Karena kekhawatiran akan kesehatan, organisasi-organisasi ini menganggap kucing-kucing berkaki pendek ini sebagai kucing dengan kelainan genetik daripada ras mereka sendiri.

Dalam hampir empat puluh tahun sejak munculnya kembali ras ini, asosiasi kucing telah memperdebatkan apakah kucing-kucing dengan mutasi genetik ini seharusnya dikembangkan secara sengaja untuk kebaikan hewan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: