6 Manfaat Tanaman Lidah Mertua di Dalam Ruangan, Jadi Pengharum Ruangan Alami hingga Penyerap Racun

6 Manfaat Tanaman Lidah Mertua di Dalam Ruangan, Jadi Pengharum Ruangan Alami hingga Penyerap Racun

6 Manfaat Tanaman Lidah Mertua di Dalam Ruangan -Atome-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Lidah mertua merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak digunakan sebagai dekorasi di dalam ruangan.

Menjadikan lidah mertua untuk tanaman indoor adalah pilihan yang ideal. Sebagai lidah mertua memiliki berbagai manfaat yang baik di dalam ruangan.

Tanaman lidah mertua memiliki bentuk unik berupa daun yang panjang runcing seperti pedang dengan warna hijau. Sehingga jadi hiasan yang menarik.

Tanaman ini juga mudah dirawat, dan bisa tumbuh dengan baik meski di dalam ruangan. Sangat cocok sebagai pilihan tanaman hias indoor untuk pemula.

BACA JUGA:No 1 Bisa Jadi Vertikel Garden? Inilah 4 Manfaat Sirih Gading yang Jarang Diketahui Memiliki Segudang Manfaat!

Apa saja manfaat tanaman lidah mertua di dalam ruangan? Berikut beberapa manfaat lidah mertua diletakkan di dam ruangan, yaitu:

1. Pengharum ruangan alami

Salah satu manfaat lidah mertua di dalam rumah yaitu sebagai pengharum ruangan alami. Tanaman lidah mertua bis mengeluarkan aroma yang harum.

Sehingga bisa menghilangkan bau tak sedap dan terhindar dari bau apek di dalam ruangan. Sangat cocok untuk tanaman indoor.

2. Pemasok Oksigen

Salah satu manfaat tanaman lidah mertua yaitu sebagai penghasil oksigen. Tanaman lidah mertua bisa tumbuh di udara panas dan kering sehingga bisa mengembangkan sistem pernapasan.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh, Cocok Untuk Ditanam pada Area Rumah

Tanaman ini memiliki pori-pori yang terbuka siang dan malam selama 24 jam sehingga mampu menghasilkan oksigen.

3. Menyerap Radiasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: