Kaya Manfaat, 6 Macam Tanaman Obat yang Mudah Ditanam di Rumah, Bisa Untuk Obat Herbal Sekaligus Bumbu Dapur

Kaya Manfaat, 6 Macam Tanaman Obat yang Mudah Ditanam di Rumah, Bisa Untuk Obat Herbal Sekaligus Bumbu Dapur

6 Macam Tanaman Obat yang Mudah Ditanam Di Rumah-Wix-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bukan hanya tanaman hias yang bisa ditanam di pekarangan rumah, tapi kamu juga bisa menanam tanaman obat di rumah.

Tanaman obat sudah dipercaya sejak zaman dulu sebagai obat herbal alami yang bisa mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit.

Tanaman obat atau dikenal dengan Tanaman Obat Keluarga ini memiliki bahan alami yang diyakini memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Beberapa jenis tanaman obat juga mudah ditanam di rumah. Bahkan beberapa diantaranya ada juga yang bisa menjadi bumbu dapur.

BACA JUGA:Kenapa Tanaman Anthurium Dikenal Dengan Kuping Gajah? Yuk Kenalan sama Tanaman Hias Ini

Menanam tanaman obat di pekarangan rumah bisa jadi pilihan yang ideal. Sebab bisa menjadi pertolongan pertama untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, atau sebagai bumbu dapur biar tidak perlu beli.

Berikut ini beberapa tanaman obat yang bisa ditanam di rumah dengan mudah, diantaranya:

1. Daun sirih

Salah satu tanaman obat yang mudah ditanam di rumah yaitu daun sirih. Daun sirih sudah digunakan sebagai obat herbal sejak dulu.

Tanaman daun sirih bisa menjadi obat herbal karena memiliki sifat analgesik yang mampu meredakan nyeri akibat luka, ruam, dan masalah kulit lainnya. Daun sirih juga mengandung antioksidan Tanin yang mampu membekukan luka secara cepat.

BACA JUGA:Ada Bercak Kuning di Tanaman Hias? Lakukan 5 Cara Mengatasi Daun Kuping Gajah Menguning Berikut

Manfaat daun sirih juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit lain seperti diare, batuk, dan meredakan mimisan.

2. Lidah buaya

Tanaman obat yang sebaiknya ada di ruang dan mudah ditanam yaitu lidah buaya. Tanaman ini sudah populer sebagai tanaman obat berkat gel yang dimilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: