Efektif Untuk Membunuh Kutu! Ternyata Ini Kandungan Sunlight Untuk Kutu Kucing, Simak Penjelasannya

Efektif Untuk Membunuh Kutu! Ternyata Ini Kandungan Sunlight Untuk Kutu Kucing, Simak Penjelasannya

Ini kandungan Sunlight untuk kutu kucing, mudah diatasi! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Siapa yang tidak tahu sabun cuci piring Sunlight? sabun yang sudah familiar di telinga masyarakat terutama kalangan ibu rumah tangga ini ternyata memiliki manfaat untuk membasmi kutu pada kucing lho

Jangan salah, ternyata kandungan-kandungan yang tersedia dalam sabun cuci piring ini dapat membasmi kutu kucing lho. Tidak tanggung-tanggung, seluruh kandungan yang ada pada Sunlight dapat membasmi kutu hingga ke akar-akarnya, sehingga tidak akan merugikan dan mengganggu kucing peliharaanmu lagi.

Meski begitu, masih banyak orang yang bertanya-tanya akan keamanan dan kebenaran dari berita ini, dikarenakan Sunlight untuk kutu kucing dinilai kurang meyakinkan karena biasanya digunakan untuk mencuci piring dan bukan untuk makhluk hidup.

Untuk meyakinkanmu, kali ini kami telah membahas kandungan zat pada Sunlight, yuk, simak penuturannya berikut ini! 

BACA JUGA:6 Ciri Ciri Kucing Ada Kutunya Yang Jarang Disadari Oleh Pemilik Kucing, Yuk Peka!

Natrium Alkil Benzene Sulfonate 

Zat pertama yang terkandung dalam sabun Sunlight adalah zat yang bernama 'Natrium Alkil Benzene Sulfonate' atau memiliki nama lain 'Sodium dodecylbenzenesulfonate'.

Kandungan yang satu ini sudah sangat umum berada dalam berbagai jenis cairan, khususnya cairan pembersih. Hal ini termasuk dalam detergen, bubuk, dan cairan pembersih lainnya. Tidak heran jika zat ini dapat dengan mudah membunuh kuman dan bakteri pada permukaan benda, termasuk kulit dan rambut kucing sekalipun.

Karena keberadaannya yang kerap ditemukan pada cairan pembersih dan kebersihan, zat ini memiliki sifat membersihkan dengan kandungan pembersih yang dapat membasmi kutu sampai akar-akarnya. Selain aman digunakan untuk kulit kucing, efek dari zat ini juga tidak membahayakan kulit.

BACA JUGA:Angkut Rombongan Tim Safari Ramadan, Calon Pemimpin Masa Depan Kuningan Ini Tebar Takjil dan Sembako

Natrium Lauril Etel Sulfat

Tidak jauh berbeda dengan kandungan sebelumnya, 'Natrium Lauril Etel Sulfat' juga banyak ditemukan pada produk produk pembersih dan kesehatan. 

Jika kandungan Sunlight sebelumnya hanya membersihkan, 'Natirum Lauril Etel Sulfat' memiliki efek yang dapat membuat busa, dan dapat menghilangkan plak membandel pada permukaan benda, termasuk kulit kucing. Pada dasarnya, kandungan ini bersifat untuk membersihkan kutu yang membandel pada kulit kucing.

Meski kedua kandungan memiliki manfaat untuk membersihkan kutu kucing, namun kamu harus tetap hati-hati dalam penggunaannya, karena bahan-bahan kandungan ini tidak boleh mengenai mata, telinga, hidung, dan kelamin, karena dapat menimbulkan dampak berbahaya karena zat pembersihnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: