MASYAALLAH! Jangan Diabaikan, Inilah 10 Keutamaan Di Sepuluh Terakhir Bulan Ramadhan

MASYAALLAH! Jangan Diabaikan, Inilah 10 Keutamaan Di Sepuluh Terakhir Bulan Ramadhan

keutamaan di sepuluh terakhir bulan ramadhan-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Bagi seornag muslim, bulan ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa. Bukan hanya dikarenakan adanya keutamaan di sepuluh terakhir bulan ramadhan saja, tetapi ada banyak kemuliaan didalamnya.

Dalam hadist disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW meningkatkan ibadah dan mengerjakan banyak sunnah menjelang hari hari terakhir bulan ramadhan.

Hal ini dikarenakan ada banyak sekali keutamaan di sepuluh terakhir bulan ramadhan, diantaranya adalah adanya malam lailatul qadar.

Lalu, apa saja keutamaan di sepuluh terakhir bulan ramadhan ini? Yuk simak berikut deretannya.

BACA JUGA:Inilah 5 Kucing Pembawa Sial: Fakta atau Fiksi? Cek Kebenarannya di Sini!

10 Keutamaan Di Sepuluh Terakhir Bulan Ramadhan

1. Para Malaikat Berbondong Bondong Turun Ke Bumi

Keutamaan ddi seputuh terakhir bulan ramadhan yang pertama adalah turunnya para malaikat ke bumi membawa rahma dan keberkahan.

Oleh karena itu, marilah perbanyak membaca dzikir dan melaksanakan ibadah sunnah di malam – malam ganjil sepuluh hari terakhir ramadhan. 

“Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.” (QS. Al- Qadar ayat 4). 

2. Pintu Langit Terbuka

Selanjutnya, keutamaan di sepuluh terakhir bulan ramadhan adalah terbukanya pintu langit bagi orang orang yang melakukan kebaikan. 

Barangsiapa terhalang dari kebaikannya, sungguh ia orang yang terhalang (dari seluruh kebaikan)” (HR. An-Nasai).

Di bulan ramadhan, termasuk pada malam lailatul qadar Allah SWT akan membukakan pintu-pintu langit dan para malaikat juga akan turun bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: