Replika Patung Robot Gundam di Yokohama Jepang Telah Ditutup! Dikabarkan akan Dibongkar Bulan Depan

Replika Patung Robot Gundam di Yokohama Jepang Telah Ditutup! Dikabarkan akan Dibongkar Bulan Depan

patung gundam di Yokohama jepang ditutup-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Patung Gundam yang bisa bergerak di Yokohama, Jepang dikabarkan telah ditutup pada tanggal 31 Maret 2024 kemarin dan akan dibongkar pada bulan depan.

Patung Gundam berskala satu banding satu yang terkenal ini terletak di Gundam Factory, Yokohama, Jepang.

Pembuatan Robot Gundam ini mulai dilaksanakan sekitar tahun 2014 dan mulai dibuka pada tanggal 19 Desember tahun 2020 yang lalu.

Dilansir dari timeoutdotcom, patung ini dibuat untuk memperingati Anniversary franchise Gundam yang ke-40 dan juga merayakan 2020 Tokyo Olympics.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Mengusir Cicak dengan Bahan Alami yang Mudah Dijumpai, Sangat Ampuh dan Mudah Dilakukan!

Pada awalnya, patung Gundam atau replika robot gundam ini direncanakan hanya akan dipamerkan hingga 31 Maret 2022 yang lalu.

Akan tetapi, dikarenakan virus Covid-19 yang masih melanda, penutupan pun ditunda hingga 31 Maret 2024.

Sebelumnya, bagi para warga atau pelancong yang hendak berkunjung untuk melihat kemegahan replika robot Gundam ini akan dikenakan biaya.

Untuk anak-anak akan dikenakan tarif sebesar ¥1,100 atau sekitar Rp 115 juta dan untuk dewasa akan dikenakan tarif sebesar ¥1,650 atau sekitar Rp 173 juta.

BACA JUGA:6 Cara Mengusir Cicak di Rumah Yang Ampuh dan Efektif, Yuk Simak Caranya

Walaupun patung atau replika robot Gundam di Yokohama ini akan ditutup. Masih ada beberapa patung atau replika gundam yang memiliki ukuran yang cukup besar di Dunia.

Contohnya saja adalah replika atau patung dari RX-0 Unicorn Gundam yang berasal dari serial Mobile Suit Gundam Unicorn yang berlokasi di DiverCity Tokyo Plaza.

Lalu ada replika atau patung dari RX-93ff V Gundam yang terletak di sebuah mall di jepang yang bernama LalaPort Shopping Mall di Fukuoka.

Terakhir ada replika atau patung dari tipe Gundam yang banyak orang senangi, yaitu Freedom Gundam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: