4 Cara Alami Mengusir Cicak di Rumah, Sangat Mudah Dilakukan dan Ampuh loh! No 1 Ruangan Menjadi Harum

4 Cara Alami Mengusir Cicak di Rumah, Sangat Mudah Dilakukan dan Ampuh loh! No 1 Ruangan Menjadi Harum

Terdapat cara alami mengusir cicak di rumah, yaitu 1.Jeruk Nipis 2. Bawang Bombai 3. Bawang Putih 4. Kapur Barus.-tangselife.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM -Kenapa kucing selalu ada di rumah kita? Sering kali menjadi pertanyaan karena hal tersebut menjadikan faktor penghuni rumah merasakan jiji alias menggelikan.

Cicak termasuk hewan reptil yang sering berkeliaran di rumah, sama halnya dengan tikus, hewan ini juga bisa menjadi penyebab datangnya penyakit. Karena hal tersebut menjadikan tanda bahwa Cicak adalah hewan pembawa bakteri.

Terdapat akibat yang fatal ketika makanan terkena cicak diantaranya sakit perut, muntah-muntah, sakit pencernaan dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, pastikan rumah anda selalu sebersih terhindar dari sampah-sampah yang menyebabkan aroma busuk menyengat. Karena cicak menyukai aroma busuk tersebut.

BACA JUGA:Keberadaannya Nihil! Inilah 5 Satwa Endemik Indonesia yang Sudah Punah karena Aktivitas Manusia

Lalu bagai mana cara mengatasi dan membasmi cicak di rumah? Nah terdapat cara alami yang harus anda ketahui karena bahan alami ini sangat mudah dijumpai dan mudah diraciknya.

Rekomendasi Bahan Alami Mengusir Cicak dari Rumah

Cicak selalu merayap dan suka berkeliaran ketika musim kemarau tiba karena pada musim tersebut terjadi peningkatan suhu yang menjadikan cicak keluar dari kandangnya.

Oleh karena itu, terdapat bahan alami sebagai media mengusir cicak dari ruamh yang tidak banyak orang tahu, sehingga bisa dijadikan edukasi dalam memahami cara mengusir cicak dari rumah, berikut ini diantaranya:

1. Jeruk Nipis

Cicak juga tidak menyukai aroma jeruk karena sangat menyengat dan ketika terkena cairan jeruk nipis yang sangat asam ini akan menyebabkan kulit cicak menjadi perih.

BACA JUGA:Termasuk Harimau Jawa, Inilah 5 Hewan yang Dinyatakan Punah tapi Ditemukan Lagi di Wilayah Indonesia

Sehingga cicak akan menghindari tempat tersebut yang terdapat cairan jeruk nipis ini, biasanya dapat dilakukan dengan cara memeras jeruk lalu letakan pada botol yang terdapat seprotan.

Dengan begitu, dapat mudah diaplikasikan pada tempat yang biasa cicak singgah di tempok, plafon, ataupun sudut-sudut dan membuat ruangan anda juga tampak harum jeruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: