Inilah 7 Bahan Alami Pengusir Cicak Dari Rumah, Sudah Tahu?

Inilah 7 Bahan Alami Pengusir Cicak Dari Rumah, Sudah Tahu?

bahan alami pengusir cicak dari rumah-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA: Mitos Telur Cicak, Benarkah Kejatuhan Telur Cicak Pertanda Akan Datangnya Sebuah Rezeki?

3.Bawang Bombai

Anda bisa meletakkan bawang bombay cincang di beberapa area rumah atau menyemprotkan jus bawang merah ke dinding. Bau belerang yang menyengat pada bawang bombay membuat cicak tidak nyaman berada di rumah Anda.

4.Merica dan bubuk cabai

Jika cicak terbang di sekitar rumah Anda cukup mengganggu, Anda bisa menaburkan lada hitam bubuk dan bubuk cabai di pinggir lantai atau dinding. Atau bisa juga menyemprotkan campuran merica atau bubuk cabai dengan air secukupnya. Aroma lada dan bubuk cabai dapat menghalangi cicak memanjat tembok.

BACA JUGA:6 Cara Mengusir Cicak di Rumah Yang Ampuh dan Efektif, Yuk Simak Caranya

BACA JUGA:Waspada! Ini Pertanda Rumah Banyak Cicak Menurut Ustadz Adi Hidayat, Simak 3 Cara Mengusirnya

5.Cabai kering

Cara membunuh cicak di rumah selanjutnya adalah dengan menggunakan cabai kering. Benar sekali, selain menggunakan cabai giling, cabai kering juga bisa Anda letakkan di beberapa ruangan rumah. Sama seperti bubuk cabai, cabai kering juga bisa menghalangi cicak berkeliaran di sekitar rumah Anda.

6.Kulit Telur

Bau amis pada telur ternyata bisa mengusir cicak. Namun, Anda tidak perlu menggunakan telur mentah yang sudah dipecahkan untuk mengusir cicak Anda cukup menggunakan kulit atau cangkangnya saja.

Gunakan sisa telur untuk memasak tetapi jangan membuang cangkangnya. Selanjutnya, letakkan di beberapa area di rumah Anda yang sering dikunjungi cicak.

7.Pemutih Cair

Bersihkan area rumah Anda yang sering dihinggapi kadal dengan pemutih. Kadal membenci bau kimia dari pemutih atau wewangian lain yang dianggap berbahaya bagi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: