Buat Ruangan Jadi Lebih Segar, Ini Dia 4 Tanaman Penghasil Oksigen Secara Alami Di Dalam Ruangan

Buat Ruangan Jadi Lebih Segar, Ini Dia 4 Tanaman Penghasil Oksigen Secara Alami Di Dalam Ruangan

tanaman penghasil oksigen secara alami-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memiliki dan menanam tanaman di sekitar rumah merupakan suatu bentuk cinta lingkungan yang bisa di lakukan di rumah.

Dengan menanam tanaman hias di dalam rumah kita tidak hanya di suguhkan dengan kecantikan dan ke estetikan dari tanaman saja.

Rupanya dengan menanam tanaman ini dapat menghasilkan oksigen secara alami di dalam sudut ruangan yang di tanami oleh tanaman ini.

Apa saja tanaman penghasil oksigen secara alami di dalam ruangan?

BACA JUGA:6 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Tanaman Lidah Mertua di Rumah, Bukan Sekedar Dekorasi Interior Biasa!

BACA JUGA:Silaturahmi Makin Erat! 7 Tanaman Hias yang Cocok Mempercantik Rumah saat Lebaran di Ruang Tamu

Berikut 4 Tanaman Penghasil Oksigen Secara Alami Di Dalam Ruangan

1.Lidah Mertua

Tanaman penghasil oksigen yang pertama adalah Lidah Mertua atau Sansevieria trifasciata, tanaman ini mempunyai kemampuan menyerap karbon dioksida serendah 0,49 ppm/m3 dalam ruangan tertutup.

Kemampuan ini pasti akan membuat udara menjadi lebih bersih. Tanaman ini juga memiliki kemampuan menyerap polutan lain seperti xilena, benzena, dan formaldehida.

Merawat tanaman ini tidaklah sulit. Siram saja seminggu sekali dan pastikan meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari. Cocok sebagai hiasan di dalam ruangan.

2.Peace lily

Tanaman ini berasal dari Kolombia dan Venezuela. Bentuknya yang unik dan warnanya yang cantik membuat tanaman ini sangat cocok untuk mempercantik ruangan.

Namun, selain mempercantik ruangan, bunga lili perdamaian juga dikenal mampu menghilangkan berbagai polutan dari udara dalam ruangan. Mereka dapat menyaring senyawa berbahaya seperti formaldehida, xilena, amonia, benzena, dan trikloretilen dari udara, menjadikannya pembersih udara yang efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: