5 Rekomendasi Kuliner di Sepanjang Tol Trans Jawa, Pemudik Wajib Coba!

5 Rekomendasi Kuliner di Sepanjang Tol Trans Jawa, Pemudik Wajib Coba!

Kuliner Sepanjang Tol Trans Jawa-satebatibulbangawi-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Saat perjalanan mudik, biasanya para pemudik akan memadati sepanjang jalur dari ujung barat hingga ujung timur Pulau Jawa.

Umumnya pada momen mudik lebaran seperti sekarang ini, para pemudik bisa melalui tiga akses jalur darat antara lain jalur Pantai Selatan (Pansela), Pantai Utara (Pantura) dan Tol Trans Jawa.

Jika rute perjalanan mudik Anda melewati Tol Trans Jawa, Anda akan disuguhkan pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan.

Selain pemandangan yang indah dari sepanjang jalur tol yang terhubung dari ujung barat hingga ujung timur Pulau Jawa tersebut, perjalanan Anda akan semakin lengkap dengan mencicipi kuliner khas dari masing-masing daerah penyangga jalan tol.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Sepanjang Jalur Mudik Pantura Cirebon, Pemudik Wajib Mampir!

BACA JUGA:8 PO Bus Terkenal di Jawa Barat, Salah Satunya Raja Pantura dari Kuningan, Ada yang Pernah Jadi Penumpangnya?

Nah, berikut ini 5 rekomendasi kuliner di sepanjang Tol Trans Jawa yang wajib Anda coba.

1. Empal Gentong H. Irwan

Makanan khas Cirebon yang satu ini wajib dicoba. Empal Gentong H. Irwan terkenal dengan daging sapinya yang empuk. Bumbu rempah empal gentong yang kaya akan rasa menjadikan kuliner ini pilihan favorit pecinta kuliner, termasuk para pemudik yang melakukan perjalanan panjang menuju kampung halaman.

Tempat kuliner satu ini berlokasi di Rest Ara KM 319B Tol Trans Jawa.

2. Sate Batibul 

Bagi pecinta sate, Sate Batibul yang berlokasi di Rest Area KM 282A merupakan salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan saat melintasi Tol Trans Jawa.

Sate Batibul khas Tegal yang terbuat dari daging kambing muda sudah cukup terkenal. Cocok untuk mengisi perut kosong para pemudik.

BACA JUGA:Mengulik Akar Sejarah Tradisi Mudik Lebaran di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: