Ini Penjelasan Bagaimana Cara Jerapah Tidur, Unik Dan Berbeda Dari Hewan Lain!

Ini Penjelasan Bagaimana Cara Jerapah Tidur, Unik Dan Berbeda Dari Hewan Lain!

Begini cara jerapah tidur, unik dan beda dari yang lain!-Thomson Safaris-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Menjadi salah satu hewan yang memiliki keistimewaan dari tinggi badannya, jerapah, merupakan salah satu hewan yang paling populer untuk dipertanyakan oleh warganet.

Banyak sekali yang bisa menjadi bahan pertanyaan yang tertuju untuk hewan ini. Bagaimana jerapah makan, bagaimana jerapah melahirkan, bagaimana jerapah beraktivitas, hingga pertanyaan yang paling sering dilontarkan, bagaimana jerapah tidur?.

Seperti makhluk hidup pada umumnya, hewan juga memerlukan waktu tidur yang cukup untuk bisa beraktivitas dan bertahan hidup dengan baik. Tidak terkecuali dengan jerapah. Dengan tinggi jerapah yang dapat mencapai dahan pohon tertinggi di habitatnya, orang-orang menanyakan gimana cara jerapah tidur dengan tinggi itu?

Untuk bisa menjawab semua pertanyaan tersebut, berikut adalah penjelasan ilmiah berdasarkan kejadian di lapangan yang menjelaskan langsung tentang cara tidur jerapah. Untuk membantu menjawab semua pertanyaanmu, simak informasinya berikut ini! 

BACA JUGA:Kucing Boleh Makan Buah Apa Saja? Ini 5 Jenis Buah yang Aman untuk Kucing, Bisa Jadi Camilan Sehat Sesekali

Posisi Tidur Jerapah

Sebelum mengetahui bagaimana cara jerapah tidur, kamu harus mengetahui terlebih dahulu total ketinggian badan jerapah. Hal ini untuk membantumu berpikir dan membayangkan gaya dan posisi tidur jerapah, supaya kamu bisa berimajinasi tentang cara tidur jerapah.

Tinggi badan jerapah, di alam liar maupun wilayah konservasi dapat mencapai lima meter. Dengan tinggi ini, tentunya kamu sudah dapat membayangkan posisi hewan ini setinggi apa ketika sedang berdiri.

Saat ingin tidur, jerapah akan menekuk ke empat kaki-nya ke tanah, hal ini dilakukan supaya kaki-kaki panjang tersebut bisa beristirahat. Setelah itu, jerapah akan meletakkan kepalanya ke arah badan dan jerapah akan bersandar ke badannya sendiri, jadi badan jerapah adalah bantal untuk kepalanya.

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Ikan Mentah? Berbahaya, Begini Alasannya.. Pemilik Kucing Wajib Simak!

Perbedaan Cara Tidur

Posisi tidur jerapah tadi umumnya dilakukan oleh seekor jerapah yang masih bayi atau usia anak-anak. Jerapah dewasa sebenarnya juga memiliki posisi tidur yang sama dengan cara tidur jerapah lain, hanya saja jerapah dewasa cenderung memiliki cara tidur berbeda.

Jerapah dewasa akan tidur dengan cara berdiri, dengan durasi yang sangat singkat. Cara tidur jerapah ini yang menarik perhatian. Pasalnya ia akan tetap berdiri tegap meskipun keadaan dari hewan ini sedang tidur dan dalam posisi terlelap.

Hal ini merupakan insting alami yang dimiliki hewan ini. Mereka akan tetap waspada untuk tidak disantap oleh predator di alam liar. Cara tidur jerapah pada dasarnya dipengaruhi oleh usia, keadaan, dan tentunya tinggi badan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: