Lagi Mudik Lebaran ke Cirebon? Ini Dia Beberapa Hidangan Khas Kota Cirebon yang Dijamin Nikmat!

Lagi Mudik Lebaran ke Cirebon? Ini Dia Beberapa Hidangan Khas Kota Cirebon yang Dijamin Nikmat!

makanan khas kota cirebon-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Apakah mudik Lebaran tahun ini anda akan berkunjung ke Kota Cirebon? Jangan lupa untuk menyantap hidangan khas Kota Cirebon berikut ini.

Kaya akan sejarah dan budaya, Kota Cirebon di Jawa Barat tak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga kelezatan kuliner khasnya.

Makanan khas daerah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung.

Mari kita telusuri beberapa hidangan istimewa yang memperkaya rasa di lidah kita dari kota yang dijuluki sebagai "Kota Udang" ini.

1. Nasi Lengko

Mungkin tidak ada yang lebih ikonik dari nasi lengko di Cirebon. Hidangan ini terdiri dari nasi putih yang disiram dengan bumbu kacang, sambal tomat, tauge, irisan ketupat, bawang goreng, dan taburan kerupuk.

Rasanya yang gurih, pedas, dan segar dari tauge, membuat nasi lengko menjadi sajian sarapan atau makan siang yang sangat populer di Cirebon.

BACA JUGA:Menara Kujang Sapasang, Wisata Keluarga di Jatigede Sumedang yang Cocok untuk Libur Lebaran

2. Empal Gentong

Empal Gentong adalah semacam sup daging sapi khas Cirebon yang memiliki cita rasa yang khas. Daging sapi direbus dalam kuah kaldu yang kaya rempah, seperti serai, lengkuas, dan daun jeruk.

Setelah daging empuk, biasanya tambahan seperti tahu dan telur direbus bersama dalam kuah yang menggoda selera.

3. Tahu Gejrot

Makanan ringan yang tak boleh terlewatkan di Cirebon adalah tahu gejrot. Tahu yang digoreng kemudian disiram dengan bumbu kecap yang pedas dan asam, serta taburan bawang goreng dan cabe rawit. Rasanya yang segar dan pedas langsung menggoyang lidah.

4. Docang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: