Penyapu Koin di Jembatan Sewo Ditertibkan Polres Indramayu, Bergeser 1,5 Kilometer

Penyapu Koin di Jembatan Sewo Ditertibkan Polres Indramayu, Bergeser 1,5 Kilometer

Para penyapu koin di Jembatan Sewo Kabupaten Indramayu ditertibkan oleh Polres Indramayu.-Satlantas Polres Indramayu-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Para penyapu koin di Jembatan Sewo perbatasan Kabupaten Indramayu - Subang, ditertibkan oleh jajaran Polres Indramayu.

Upaya penertiban ini dikarenakan para pengalap tawur kian meresahkan. Mereka tidak hanya duduk di pinggir jalan dan menyapu koin, tetapi juga sudah turun ke badan jalan.

Bahkan pada beberapa kesempatan, para penyapu koin menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi.

Kapolres Indramayu Dr AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Iptu Rudi Hartono mengatakan, selain melakukan penertiban juga ada penyitaan sapuk ijuk yang dipakai oleh warga.

BACA JUGA:Jusuf Hamka Cerita Ada 'Koper Jalan Sendiri' di Tol Cisumdawu, Kasih Hadiah untuk Petugas

"Sapu kita amankan sebagai sitaan dan disimpan di samping Pos Pam Sukra," kata Iptu Rudi Hartono, Senin, 8, April 2024.

Meski sudah ditertibkan, ternyata selang beberapa jam kemudian ada sebagian warga yang kembali berjejer di Jalur Pantura Indramayu.

Bahkan posisi mereka bergeser dari Jembatan Sewo ke Jalan Pantura Sukra - Indramayu sejauh 1,5 kilometer.

Iptu Rudi Hartono mengakui, para pengalap tawur tersebut memang sering kucing-kucingan dengan polisi.

BACA JUGA:INFO MUDIK: One Way di Tol Cipali - Kalikangkung Dilanjutkan sampai Jam 12, Warga di Jawa: Mbok Ya Giliran

"Kalau ada polisi mereka langsung kabur karena pasti ditertibkan. Tapi kalau petugas tidak ada, pasti kembali lagi," katanya.

Pihaknya menyayangkan warga yang bandel menjadi penyapu koin, padahal kehadirannya bisa menimbulkan bahaya baik bagi pengendara maupun mereka sendiri.

Oleh karena itu, upaya penertiban akan terus dilakukan supaya bisa mengurangi ruang gerak para penyapu koin di Jembatan Sewo dan Jalur Pantura.

Aparat Polsek Sukra dan Polres Indramayu juga menyampaikan kepada pemudik dan pengguna jalan untuk bekerjasama dengan  tidak melemparkan koin. Sebab, hal itulah yang memang dinantikan oleh para pengalap tawur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: