Jusuf Hamka Cerita Ada 'Koper Jalan Sendiri' di Tol Cisumdawu, Kasih Hadiah untuk Petugas

Jusuf Hamka Cerita Ada 'Koper Jalan Sendiri' di Tol Cisumdawu, Kasih Hadiah untuk Petugas

Petugas PJR Tol Cisumdawu mengembalikan koper milik warga yang terjatuh di Km 183 A.-Jusuf Hamka/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bos PT Citra Karya Jabar Tol (PT CKJT) pengelola Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Tol Cisumadwu), M Jusuf Hamka mengungkap kejadian menarik saat arus mudik lebaran 2024.

Dia mengunggah kisah tersebut dengan tulisan berjudul: "Koper Jalan Sendiri di Tol Cisumdawu" untuk menceritakan kejadian tersebut.

Kejadian tercecernya koper milik salah seorang pemudik yang melintas di Jalan Tol Cisumdawu terjadi pada Minggu dini hari, 7, April 2024.

Saat itu, ada beberapa orang yang menyusuri ruas Tol Cisumdawu mencari barang miliknya di tengah kegelapan malam.

BACA JUGA:INFO MUDIK: One Way di Tol Cipali - Kalikangkung Dilanjutkan sampai Jam 12, Warga di Jawa: Mbok Ya Giliran

"Minggu tengah malam, ada beberapa orang bapak-bapak dan ibu-ibu yang mondar-mandir di kegelapan Jalan Tol Cisumdawu," kata Jusuf Hamka, dikutip radarkuningan.com, Selasa, 9 April 2024.

Rupanya, rombongan ini kehilangan koper yang berisi barang berharga. Mulai dari souvenir dan uang yang akan dibagikan kepada keluarga di kampung halaman di Jawa Tengah (Jateng).

Karena terus menerus mondar-mandir, warga menginformasikan kejadian tersebut kepada petugas jalan tol dan langsung direspons oleh Patroli PJR.

"Langsung gercep mencari pemudik tersebut, setelah opemudik tersebut dijumpai mereka mengatakan bahwa koper yang bersangkutan jatuh di jalan tol kami," ungkapnya.

BACA JUGA:Tips Mengusir Cicak dari Rumah; Gunakan 6 Bahan Alami dan Aman di Bawah ini!

Pencarian kemudian dilakukan oleh petugas menggunakan mobil dengan menyusuri ruas tol sepanjang 60,63 kilometer tersebut.

"Setelah dicari dengan mobil yang memakan waktu kurang lebih 2 jam, akhirnya tas tersebut bisa diketemukan," tuturnya.

Pihaknya lega karena barang berharga milik pengguna tol berhasil kembali ke tangan pemiliknya. Bahkan petugas juga mengembalikan tanpa kurang apapun pada isinya.

Atas kejadian ini, Jusuf Hamka selaku pengelola Tol Cisumdawu mengimbau agar pengguna jalan tol memperhatikan barang bawaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: