Jarang Diketahui, Inilah 5 Kucing Ras Asli dari Indonesia, Ternyata Nomor 4 Sudah Sering Kita Jumpai

Jarang Diketahui, Inilah 5 Kucing Ras Asli dari Indonesia, Ternyata Nomor 4 Sudah Sering Kita Jumpai

Jarang Diketahui, Inilah 5 Kucing Ras Asli dari Indonesia, Ternyata Nomor 4 Sudah Sering Kita Jumpai -ist/Faunafella-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing adalah hewan peliharaan yang memiliki banyak ras di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Lalu, bisakah kalian sebutkan kucing ras asli dari Indonesia?

Mungkin kalian sudah kenal dengan kucing kampung atau domestik, kucing ras anggora, dan kucing ras Persia. Tapi tidak satupun dari kucing ras yang biasa dipelihara tersebut berasal dari Indonesia.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa kucing ada banyak sekali ras kucing di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. 

Jika kalian sadari bahwa hewan peliharaan satu ini memiliki sejarah yang panjang dan memang sudah hidup berdampingan dengan manusia sejak ribuan tahun yang lalu.

BACA JUGA:Berapa Banyak Kucing Harus Minum Dalam Sehari? Ini Dia Jumlah Kebutuhan Cairan yang Harus Dipenuhinya

BACA JUGA:Ini Nih 5 Macam Tanaman Hias yang Boleh Ditanam Depan Rumah, Bisa Membawa Keberuntungan Pula Lho! Apa Saja?

Nah, mungkin kalian sudah tidak asing dengan beberapa ras kucing yang berasal dari luar negeri, seperti kucing anggora, persia, american shortail, dan masih banyak lagi.

Tapi apakah kalian sudah mengenal dengan beberapa kucing ras asli dari Indonesia berikut? Di sini kita akan membahas tentang kumpulan ras kucing yang berasal dari Indonesia.

1. Kucing Busok

Kucing ras asli dari Indonesia yang pertama adalah kucing busok. Kucing Busok, yang berasal dari daerah Madura di Indonesia, sering disebut sebagai Kucing Madura atau Kucing Raas.

Ada bulu pendek berwarna kelabu di seluruh tubuhnya. Dia berasal dari Pulau Raas di Kabupaten Sumenep, Madura.

BACA JUGA:Mengenaskan! 5 Ras Kucing dengan Umur Pendek yang Bikin Mikir Dua Kali Sebelum Memeliharanya

BACA JUGA:Kucing Peliharaan Anda Sering Sakit? Bisa Jadi Itu Adalah Tanda Kucing Sudah Tua Lho! Berikut Ciri-Cirinya

Di Madura, kucing busok sangat dihormati dan tidak boleh dikawinkan dengan kucing ras lain.

Mereka bahkan dilarang membawa kucing busok keluar dari wilayah mereka kecuali mereka telah dikebiri. Menurutnya, jika tidak seperti itu, dia akan gagal.

2. Kucing Batu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: