Benarkah Kucing Hitam Pembawa Sial? Ternyata Ini 6 Keunikan Kucing Hitam, yang Masih Jarang Diketahui!

Benarkah Kucing Hitam Pembawa Sial? Ternyata Ini 6 Keunikan Kucing Hitam, yang Masih Jarang Diketahui!

6 Keunikan Kucing Hitam-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apa yang terlintas di benak Anda ketika berbicara tentang kucing hitam?

Kucing hitam memang dikenal memiliki sejumlah mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Kucing hitam akhirnya sering dikaitkan dengan kesialan, ilmu sihir, dan kematian.

Anggapan ini sudah muncul sejak abad pertengahan. Kucing hitam dianggap sebagai salah satu hewan pembawa aura mistis dan pembawa sial

Padahal, kucing hitam sama saja seperti kucing kucing pada umumnya yang memiliki indikator ras campuran atau spesifik. Ada 22 ras kucing yang bisa digolongkan ke dalam kucing hitam. Namun yang paling dikenal adalah kucing Bombay

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Kucing Ras Asli dari Indonesia, Ternyata Nomor 4 Sudah Sering Kita Jumpai

Kucing Bombay jantan biasanya memiliki ciri pigmentasi bulu lebih hitam dibandingkan betinanya, dan memiliki warna berwarna kuning keemasan. Warna ini bisa terjadi karena kandungan pigmen melanin yang sangat tinggi sehingga bersinar.

Benarkah kucing hitam adalah hewan pembawa sial dan pembawa aura mistis? Terlepas dari mitos kucing hitam pembawa sial, ternyata kucing hitam memiliki sejumlah keunikan.

Berikut ini beberapa keunikan kucing hitam diantaranya: 

1. Kucing hitam bukanlah ras

Hingga saat ini ada 22 ras kucing yang memiliki bulu hitam pekat seperti Scottish Folds, Persia, Japanese Bobtails, dan lain sebagainya. Namun yang paling dikenal adalah kucing Bombay.

BACA JUGA:3 Hal Ini jadi Alasan Ritual Tebar Uang Koin di Jembatan Kali Sewo, Termasuk Kisah Saedah - Saeni

Kucing ras domestik ini merupakan persilangan antara American Shorthair hitam dengan Sable Burma. Kucing Ramping bulu pendek ini, satu-satunya ras kucing yang selalu berwarna hitam pekat.

2. Bulunya bisa berubah warna

Kucing hitam ternyata bulunya bisa berubah warna jika terpapar sinar matahari yang terlalu lama. Sehingga kucing hitam bisa menjadi oranye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: