Ini Perbedaan Kucing Senior Dan Kucing Tua! Simak Penjelasannya Supaya Tidak Salah Dalam Perawatannya

Ini Perbedaan Kucing Senior Dan Kucing Tua! Simak Penjelasannya Supaya Tidak Salah Dalam Perawatannya

Perbedaan kucing senior dan kucing tua yang harus kamu ketahui! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sama seperti manusia dan makhluk hidup pada umumnya, seekor kucing juga memiliki fase hidup kucing sesuai umur dan usia. 

Salah satu fase hidup kucing yang sama seperti manusia adalah adanya kelas-sosial dalam kucing, yang ditentukan melalui umur dan usia kucing. Kelas sosial yang dimaksud bukanlah berdasarkan ekonomi, melainkan umur dan usia. Salah satunya adalah adanya kucing muda, kucing tua, hingga kucing senior.

Setiap fase umur yang dialami kucing, ditentukan oleh berapa lama kucing hidup, dan juga berapa usia kucing. kucing tua dan kucing senior, meskipun dalam hal manusia memiliki kesamaan, namun dalam dunia kucing perbedaan kucing senior dan kucing tua sangat mencolok.

Ingin tahu perbedaan kucing senior dan kucing tua? apa saja yang membedakan, dan apa yang menjadikan seekor kucing menjadi kucing senior atau kucing tua. Untuk mengetahui informasi dan penjelasan tersebut, simak informasi berikut ini! 

BACA JUGA:Cara Merawat Kucing Tua Memiliki perbedaan loh! Inilah 5 Cara Merawat Kucing Tua agar Sehat dan Bugar

Kucing Senior 

Kita mulai pembahasan ini dari kucing senior terlebih dahulu.

Secara umur dan usia, seekor kucing, dapat dikatakan sebagai kucing senior jika kucing peliharaanmu berumur sebelas tahun. Fase kucing dapat disebut kucing senior, berlaku hingga kucing berusia empat belas tahun

Jika kamu membandingkan dengan umur manusia, rentang usia kucing disebut sebagai kucing senior yaitu sebelas hingga empat belas tahun, sama dengan enam puluh hingga tujuh puluh tahun. Saat kucing mencapai usia senior, kamu harus memperhatikan makanan, dan pola tidur kucing peliharaanmu.

BACA JUGA:Kenapa Kuku Kucing Berwarna Hitam? Inilah 3 Bahaya jika Tidak Rutin Memotong Kuku Anabul

Kucing Tua 

Perbedaan kucing senior dan kucing tua, yang paling mencolok adalah dari segi perawatan dan segi usia kucing disebut sebagai kucing tua.

Jika kucing peliharaanmu dapat bertahan hidup hingga umur lima belas tahun, maka kucing peliharaanmu sudah dapat disebut sebagai kucing tua. Masa hidup kucing tua, dimulai sejak kucing berumur lima belas, hingga tak terhingga. Artinya, bisa sampai puluhan tahun lamanya.

Jika kucing peliharaanmu sudah mencapai lima belas tahun, maka sama saja seperti kucing peliharaanmu berumur tujuh puluh dua tahun umur manusia. Layaknya manusia yang sudah sepuh, mulailah untuk sering-sering mengecek kucing peliharaanmu, makanan, dan pola perilaku kucing peliharaanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: