Bolehkah Menaruh Lidah Mertua di Dalam Rumah, Ada Mitos Pembawa Kesialan?

Bolehkah Menaruh Lidah Mertua di Dalam Rumah, Ada Mitos Pembawa Kesialan?

Penjelasan mitos tanaman lidah mertua bila menaruh di dalam rumah menurut Feng Shui.-Foto via Lemon8-radarkuningan.com

BACA JUGA:Resep Tumis Bunga Pepaya yang Lezat dan Anti Pahit Beserta 4 Tips Mengolah Bunga Pepaya Agar Tidak Pahit

Namun, ada juga kepercayaan yang mengatakan bahwa tanaman ini bisa membawa sial atau bahkan meracuni udara di dalam rumah, khususnya jika ditempatkan di area tertentu. 

Wajar jika banyak orang merasa bingung dan bertanya-tanya tentang keamanan sebenarnya dari menempatkan lidah mertua di dalam rumah.

Mereka tidak hanya menambah kecantikan secara estetika namun juga memberi berbagai keuntungan kesehatan dan nilai ekologis ke dalam lingkungan rumahnya.

Keunggulan tanaman ini terletak pada ketahanannya terhadap kondisi yang tidak ideal, menjadikannya pilihan yang terkenal untuk tanaman indoor.

BACA JUGA:Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Bunga Pepaya? Ini Jawabannya Beserta Tips Mengkonsumsinya

Dilansir dari Healthline, tanaman lidah mertua bukan hanya cocok sebagai dekorasi rumah. Namun, tanaman ini juga dapat menyediakan berbagai manfaat kesehatan bagi penghuni rumah.

Tanaman ini mampu menyerap toksin seperti formaldehida, nitrogen oksida, dan benzene, yang sering ditemukan di dalam rumah.

Selain itu, lidah mertua memiliki kemampuan unik dalam proses fotosintesisnya. Berbeda dengan tanaman lain, lidah mertua dapat menyerap karbon dioksida di malam hari dan melepaskan oksigen, membuatnya ideal untuk meningkatkan kualitas udara di dalam rumah, terutama di kamar tidur.

Menempatkan lidah mertua di dalam rumah tidak hanya aman, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan, khususnya terkait dengan kualitas udara.

BACA JUGA:Bagaimana Caranya Menghilangkan Bau Pada Ruangan? Ini Dia 5 Manfaat Sirih Gading

Namun, seperti semua tanaman, lidah mertua harus ditempatkan dengan bijak untuk menghindari risiko, terutama bagi anak-anak dan hewan peliharaan. 

Dengan pemahaman yang benar dan perawatan yang tepat, lidah mertua dapat menjadi tambahan yang indah dan bermanfaat untuk rumah Anda. 

Nah itulah penjelasan mengenai bolehkah menaruh lidah mertua di dalam rumah. Semoga bermanfaat. (Muhammad Sulthan Al muzakky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: