Yuk Kenali 5 Bau Alami Yang Tidak Disukai Kucing, Jauhkan Bau-Bau Ini Dari Kucing Ya!

Yuk Kenali 5 Bau Alami Yang Tidak Disukai Kucing, Jauhkan Bau-Bau Ini Dari Kucing Ya!

bau alami yang tidak disukai kucing-pinterest-radarkuningan.com

3. Lavender

Beberapa aroma bunga, seperti lavender, sebenarnya tidak disukai kucing. Tanaman lain seperti geranium dan kayu putih juga memiliki bau tidak sedap yang mirip dengan bau kucing. Tanaman ini beracun bagi kucing jika tertelan, jadi sebaiknya jauhkan dari bulu bayi Anda dan jangan digunakan sebagai pencegah di rumah Anda.

Selain itu, jika Anda menggunakan minyak esensial dan produk beraroma lavendel di rumah, Anda berisiko menyebabkan ketidaknyamanan pada hewan peliharaan Anda karena tidak dapat menghilangkan baunya.

4.Jeruk

Kucing sangat berbau buah jeruk, terutama jeruk pahit dan apel. Karena jeruk pada umumnya merupakan aroma yang menyenangkan bagi kita manusia, kita dapat memanfaatkannya dengan menggunakan aroma ini untuk menjauhkan bayi berbulu kita dari tempat yang bukan tempatnya.

Buah jeruk tidak beracun bagi kucing namun efektif dalam mengendalikan pergerakannya. Jadi, jika kucing Anda terus-menerus melompat-lompat di meja dapur, Anda bisa membuatnya sendiri dan menggunakan semprotan pencegah kucing yang terbuat dari lemon atau jeruk segar.

Namun gunakanlah dengan hemat, karena terlalu banyak di dalam rumah dapat menciptakan lingkungan yang tidak menyenangkan bagi kucing.

BACA JUGA:Waspada! 4 Jenis Penyakit yang Sering Menyerang Kucing, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

BACA JUGA:Ini Dia 3 Tanda Kucing Ungkap Terima Kasih dan Memberikan Kasih Sayang Kepada Majikannya

5.Bau binatang lain

Jika Anda melihat hewan peliharaan berbulu Anda mendengus lebih sering di luar dari biasanya, itu mungkin karena ada hewan lain yang berjalan melewati halaman atau taman Anda. Kucing sangat tidak menyukai bau orang asing, entah itu hewan lain atau bahkan kucing lain!

Bau kucing lain di dalam dan di luar rumah juga bisa menjadi masalah bagi Anda. Kucing pada dasarnya bersifat teritorial dan perilaku teritorial agresif lebih sering terjadi pada kucing yang belum dikebiri. Beberapa kucing jantan menyemprot ke seluruh rumah untuk menandai wilayahnya jika mereka mencium bau kucing lain.

Sekian informasi mengenai bau alami yang tidak disukai kucing, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: