4 Cara Menghilangkan Semut pada Tanaman Hias di Luar Ruangan, Dekorasi Jadi Bebas dari Serangga

4 Cara Menghilangkan Semut pada Tanaman Hias di Luar Ruangan, Dekorasi Jadi Bebas dari Serangga

4 Cara Menghilangkan Semut pada Tanaman Hias di Luar Ruangan, Dekorasi Jadi Bebas dari Serangga-ist/ABC-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah tanaman hias di rumah kalian suka disemutin? Yuk simak cara menghilangkan semut pada tanaman hias berikut ini.

Menanam tanaman hias di depan rumah sebagai dekorasi luar ruangan memang bukan pilihan yang buruk, tapi tahukah bahwa tanaman hias yang rimbun cenderung menarik perhatian serangga.

Seperti contohnya semut yang suka bersarang di tanaman hias luar ruangan. Nah, sebenarnya kanapa semut menggerumuni tanaman hias?

Di dalam artikel ini kita akan mencari tahu alasan tersebut dan mencari cara menghilangkan semut pada tanaman hias tersebut.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Penyerap Panas, Bisa Jadi Penyejuk Ruangan, Bikin Rumah Sejuk Alami Tanpa AC!

BACA JUGA:Makanan Sering Disemutin? Ini Dia 6 Tanaman Hias Pengusir Semut, Serangga Enggan Mendekat

Nah, tahukah kalian bahwa bagi tanaman itu sendiri, semut bukanlah hewan yang baik namun sebaliknya mereka adalah hama bagi para tanaman.

Tapi tidak semua jenis semua menjadi hama bagi tanaman ya, bahkan ada yang membantu dalam proses pembuahan tanaman dan menyuburkan tanah. 

Selain itu, populasi yang berlebihan dapat mengganggu pertumbuhan tanaman. Sekarang kita harus tahu mengapa semut ada di tanaman kita. 

Kenapa Semut Suka Ada di Tanaman Hias Kita?

Seperti yang kita ketahui, semut menyukai segala sesuatu yang rasanya manis, jadi jika ada tanaman yang mengeluarkan cairan yang rasanya manis, semut pasti akan menyukainya.

BACA JUGA:Cocok Ditanam saat Kemarau, Inilah 5 Jenis Tanaman Hias yang Menyerap Panas agar Rumah Sejuk

BACA JUGA:Mengenal 5 Manfaat Daun Sirih, yang Masih Jarang Diketahui! Tanaman Herbal Segudang Manfaat

Sebenarnya tidak masalah jika hanya sedikit. Namun, jika ada banyak semut di tanah dan pot tanaman yang tidak biasa, kita harus lebih waspada. 

Bahkan jika mereka tinggal di tanaman atau di sekitar tanaman kita, semut selalu punya alasan untuk datang, selain untuk mendapatkan makanan manis dan tempat perlindungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: